Pesaing Avanza dari Suzuki Sapa Tanah Air

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki di Indonesia meluncurkan Suzuki Ertiga sebagai produk global terbaru Suzuki setelah Suzuki Swift.

Mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dikembangkan dari platform Suzuki Swift generasi kedua yang mengisi kelas harchback. Ertiga hadir dengan tambahan kursi ketiga dan dapat menampung 7 penumpang.

Ertiga memiliki dimensi 4.265x1.695x2.740 mm (PxLxT) dengan desain bodi yang memiliki sudut rear roof yang lebih menurun sehingga meningkatkan aerodinamika mobil, serta desain headlamp lebih keluar sehingga menambah kesan luas.

Di bagian kabinnya, Ertiga menggunakan desain dashboard bertingkat dan pengaturan kursi dengan fleksibilitas yang lega. Ertiga dipersenjatai mesin 1.4-liter 4-silinder segaris, Variable Valve Timing (VVT), bertenaga 95 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm.

Deputy General Manager SIM, Joko Utomo mengatakan bahwa Ertiga akan menjadi produk andalan Suzuki Indonesia, "Mobil ini akan menjadi 'second backbond' setelah Suzuki carry dan sebelum APV," kata Joko.

Joko menambahkan bahwa penjualan Suzuki tahun 2012 ditargetkan mencapai 145 ribu unit," Untuk Ertiga, Suzuki menargetkan penjualan 33 ribu unit hingga penghujung tahun ini," kata Joko.

Ertiga dilengkapi fitur keselamatan dual airbags pada salah satu variannya, salah satu fitur yang tidak dimiliki Toyota Avanza. Fitur pengereman didukung dengan Anti lock Braking System (ABS) dan Electric Brakeforce Distribution (EBD).

Suzuki Ertiga hadir dalam 8 warna, Serene Blue Metallic, Silky Silver Metallic, Cool Black Metallic, Burgundy Red Pearl, Pearl White, Graphite Grey Metallic, Dusky Brown Metallic dan Radiant Red Pearl.

Harga untuk Suzuki Ertiga dimulai dari Rp143 juta hingga Rp165 juta OTR Jakarta.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024