Pekan Depan, Honda CR-V Berubah Wujud di RI

Honda CR-V 2012
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia, siap meluncurkan generasi teranyar dari CR-V, tepatnya hari Kamis pekan depan 26 April 2012.

Kepastian peluncuran itu tertera pada undangan HPM kepada VIVAnews, Jumat 20 April 2012. Namun, belum diketahui apakah mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini--yang telah terjual sebanyak 5 juta unit di seluruh dunia sejak generasi pertamanya diluncurkan pada 1995 silam--akan mengalami perubahan total atau ringan.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Tapi, jika mengacu pada CR-V 2012, yang sudah diperkenalkan Honda pada ajang LA Motor Show akhir tahun 2011 lalu, terlihat adanya perubahan dari segi desain dibandingkan model terdahulu.

CR-V tampil dengan bumper depan yang dibuat lebih aerodinamis. Sementara jendela belakang diubah menjadi lebih melengkung. Itu dilakukan untuk menciptakan ruang kargo yang lebih luas.

Honda CR-V terbaru juga mempunyai sistem pelipatan yang lebih praktis, yakni Easy Fold ā€“ Down 60/40 Split Rear Seat. Honda mengklaim proses pelipatan kursi lebih mudah dan meningkatkan kapasitas ruang barang yang lebih besar. Ini dikarenakan masing-masing kursi bisa dilipat rata.

Urusan dapur pacu, Honda mengandalkan mesin i-VTEC 4 silinder yang berkapasitas 2.400 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 185 hp. Nantinya tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 5-percepatan.

Selain itu juga terdapat mode pengendaraan ekonomis yang disebut ECON. Dengan menekan tombol itu, Anda akan dipandu bagaimana cara mengemudikan mobil secara efisien dan ekonomis.

Fitur terbaru lainnya adalah SMS Text Messaging Function, yang mampu membaca SMS yang masuk melalui sistem audio di mobil. Lalu apakah tipe CR-V terbaru iniĀ  sama persis dengan yang akan diliris di Indonesia? Kita tunggu saja.

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024