Mobil Mungil Anyar Mitsubishi Banjir Pesanan

33rd Bangkok International Motor Show
Sumber :
  • REUTERS/ Chaiwat Subprasom

VIVAnews - Tidak butuh waktu lama bagi Mitsubishi untuk mendulang kesuksesan dari mobil terbarunya yang dirilis di Thailand. Mobil mungil mereka, Mitsubishi Mirage, kini laris manis di pasaran.

Di negeri gajah putih, Mirage sudah dipesan sebanyak 15 ribu unit, padahal mobil ini baru resmi diluncurkan pada akhir Maret lalu. Mirage merupakan mobil compact yang bakal dijual ke seluruh dunia.

"Mirage merupakan model yang sangat kompetitif yang diharapkan dapat diterima pasar di seluruh dunia. Model global ini akan memainkan peran besar dalam pertumbuhan lebih lanjut dari Mitsubishi," kata Presiden Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko.

Mirage memiliki dimensi panjang 3.710 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.490 mm. Mobil ini dipersenjatai mesin MIVEC 1,2-liter yang dikawinkan dengan sistem 2WD dan transmisi CVT.

Adapun konsumsi bahan bakarnya menyentuh 22 km/liter. Di Thailand, Mirage dijual mulai dari harga 380-550 ribu baht atau Rp113-164 juta dengan 8 pilihan warna.

Mirage diproduksi di pabrik Laem Chabang Plant yang merupakan pabrik terbesar di luar Jepang. Setelah resmi dipasarkan di Thailand, Mirage akan disebar ke sejumlah negara di ASEAN termasuk Indonesia serta Jepang dan negara-negara Eropa.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia telah memastikan city car ini akan dipasarkan di tanah air. "Kemungkinan besar tahun ini, tepatnya kapan kita tunggu saja," kata Intan Vidiasari, Head of Public Relation Officer PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) beberapa waktu lalu. (hp). 

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024