MG Icon, Crossover Masa Depan Mirip Juke

MG Icon
Sumber :
  • Auto Express

VIVAnews - Perusahaan otomotif asal Inggris, MG, memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang diberi nama Icon dan akan diperkenalkan pada ajang China Auto Show 2012 di Beijing, pekan depan.

Seperti dilansir Carscoop, Kamis 19 April 2012, mobil jenis crossover ini berukuran hampir sama dengan Nissan Juke dengan model tiga pintu. Beberapa elemen di mobil ini banyak terinspirasi dari MGB GT tahun 1965 dan 1980.

Tenaga mobil ini akan dihasilkan oleh mesin turbocharged 1,5 liter 4 silinder terbaru yang saat ini sedang dikembangkan oleh Shanghai Automotif Industry Coorporation (SAIC), yang merupakan perusahaan induk MG.

MG sendiri sebelumnya dibeli oleh produsen mobil China, Nanjing Automobil pada 2005, yang kemudian menjadi anak perusahaan SAIC pada akhir 2007.

Mobil konsep Icon memang masih dalam proses penyempurnaan. Mobil ditargetkan masuk ke pasar China pada dua tahun mendatang. (Laporan Wahyu Prasetyo)

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024