Audi & Volkswagen Resmi Miliki Ducati

Ducati 1198SP
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews – Audi akhirnya resmi mendapatkan kepemilikan Ducati. Pabrikan mobil asal Jerman itu bersama Volkswagen AG membeli Audi senilai US$1 miliar atau setara dengan Rp10,09 triliun.

Ducati, pabrikan motor yang bermarkas di Italia, merupakan produsen sepeda motor mewah ternama. Sayangnya seperti dilansir Bloomberg, Rabu 18 April 2012, penjualan Ducati belakangan ini kurang memuaskan sehingga mereka harus menjual perusahaan mereka.

Ducati dikabarkan memiliki hutang hingga €200 juta atau setara dengan Rp2,4 triliun. Perusahaan yang dibangun di kota Bologna, Italia, itu akhirnya mencapai kesepakatan dengan Audi. Kesepakatan industrial yang dicapai di Bologna itu juga dihadiri oleh Dewan Pengawas dari Volkswagen.

Pasca kesepakatan pembelian Ducati itu, pihak Audi belum memberikan komentar. Namun disebutkan bahwa harga yang dikeluarkan Audi untuk membeli Ducati sudah termasuk biaya untuk menutupi hutang Ducati. Disebutkan pula, nilai pembelian tersebut setara dengan tujuh kali lipat keuntungan yang diraih Ducati pada tahun 2011, belum termasuk pajak.

Analis dari HS Automotive Frankfurt, Jerman, Christoph Stuermer menyatakan, keuntungan yang didapat Audi dan VW dari pembelian Ducati akan melebihi keuntungan yang diperoleh Lamborghini dan Bugatti. “Ducati adalah salah satu produk dengan mesin terbaik yang bisa dimiliki siapa pun untuk tujuan strategis,” tegas Stuermer. (eh)

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024