S11, Supercar China Jiplakan Ferrari

S11 Supercar buatan China
Sumber :
  • Topspeed

VIVAnews - Sebagai pasar otomotif terbesar, China tak hanya mengimpor supercar ataupun mobil-mobil mewah. Negeri Tirai Bambu tersebut juga memiliki supercar yang bernama S11.

Mobil yang diproduksi oleh merk lokal JAC Motors tersebut memiliki keunikan pada tampilan desain bodinya yang menjadi pusat perhatian.

Melansir dari Topspeed, Selasa, 17 April 2012, bentuk mobil S11 tersebut meniru dan menggabungkan model Lamborghini pada bagian depannya, Ferrari untuk bagian ekornya dan Audi R8 di tampilan kedua sisinya.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Sepertinya, tindakan plagiat dari JAC sudah mendapatkan izin dari ketiga pemegang merekĀ  bersangkutan. Mobil S11 pertama kali dikembangkan oleh para mahasiswa dari Universitas Tongya dengan nama Tong Jian S11.

Mobil ini menggunakan mesin hybrid namun belum diketahui spesifikasi lebih jelasnya. Rencananya mobil tersebut akan ambil bagian dalam acara Beijing Auto Show tahun ini.

Laporan: Wahyu Prasetyo | umi

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024