Tips Tak Celaka Saat Naik Motor

Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan para bikers.

Senin, 16 April 2012, 21:51 Sandy Adam Mahaputra, Randi Aditya
Mengemudikan Harley Davidson.
Mengemudikan Harley Davidson. (google.com)

VIVAnews - Berkendara sepeda motor menjadi aktivitas rutin yang semakin digemari untuk berbagai keperluan mulai dari hobi, keperluan kerja, sekolah, hingga melakukan touring.

Untuk menciptakan kondisi jalanan yang aman dan menghindari kecelakaan, diperlukan keterlibatan peran kesadaran masyarakat khususnya pengguna sepeda motor dalam menyebarluaskan Safety Riding First kepada seluruh pemilik kendaraan bermotor, sehingga kejadian kecelakaan di jalan raya semakin berkurang.

Untuk memahami komponen dan pemahaman berkendara sepeda motor, Head of Media Department, PT Mabua Harley Davidson, Eka Prasetya, memberikan tips pintar untuk mengendarai sepeda motor yang aman dan nyaman kepada VIVAnews, Senin 16 April 2012.

Pertama, selalu menggunakan perlengkapan safety riding seperti helm, jaket, sarung tangan, hingga sepatu khusus berkendara motor.

Kedua, menguasai handling motor dengan baik dan benar. Biker atau rider harus mengetahui karakteristik kendaraannya.

Ketiga, usahakan mengikuti kursus atau pelatihan safety riding yang biasa dilakukan dealership sepeda motor di Indonesia.

Keempat, selalu menaati peraturan lalu lintas dengan menghormati pengendara dan pengguna lalu lintas lain dimanapun biker berada.

Kelima, memiliki time management atau pengaturan waktu perjalanan dengan tempat tujuan. Sehingga tidak perlu terburu-buru apalagi ngebut.

Terakhir, memiliki self defensive skills, tidak mudah emosi dan sabar menghadapi situasi macet.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com