VIDEO: Garasi Bawah Tanah Senilai Rp45 Miliar

Garasi seharga Rp45 miliar
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Garasi dibuat tak hanya sekadar untuk memarkir mobil, tetapi juga untuk menjaga keamanan mobil dari pencuri serta melindunginya dari cuaca.

Fasilitas mewah dan canggih dari sebuah garasi juga menunjukkan jika koleksi di dalamnya tak kalah mewah. Seperti garasi yang dimiliki salah satu jutawan di dunia, Tom Gonzales.

Dilansir harian Daily Mail, Senin 16 April 2012, garasi senilai US$5 juta atau sekitar Rp45 miliar miliknya dibangun di bawah tanah dan memiliki lift atau eskalator khusus sebagai jalur keluar masuk kendaraannya.

Garasi seluas 6.000 meter persegi yang berada di wilayah Lake Tahoe, Amerika Serikat ini bisa menampung 9 unit bus, dan 40 unit supercar. Untuk jalur ke luar masuk, kendaraan-kendaraan tersebut harus menggunakan elevator khusus dengan mesin hidrolik.

Karena berada di bawah tanah, garasi itu tak akan terlihat sebelum menekan tombol elevator. Sirine akan berbunyi, dan dalam beberapa saat elevator akan muncul dari dalam tanah dengan diangkat mesin hidrolik.

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Elevator ini mampu mengangkat beban hingga 175.000 kilogram, dan membutuhkan 800 galon cairan hidrolik untuk menaikkan serta menurunkannya. Lihat videonya di sini.

Di dalam garasi tersebut sudah bercokol beberapa mobil jenis sedan, pick-up, jeep dan sebuah bus besar. Tom yang merupakan mantan pemilik sebuah perusahaan di bidang teknologi perangkat lunak, diketahui juga mengoleksi puluhan motor dengan berbagai jenis seperti Harley Davidson, superbike, dan juga motor skutik.

Laporan: Wahyu Prasetyo | umi

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
Hajj Pilgrims

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims

Ministry of Religious Affairs (MoRA) has issued aroud 75,572 visas for Indonesian hajj pilgrims.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024