Selangkah Lagi, Ducati Milik Audi

Launching Ducati Streetfighter
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Produsen mobil mewah asal Jerman, Audi, yang masih berada di bawah Volkswagen Group, siap mengumumkan akusisi yang dilakukannya terhadap pabrikan sepeda motor sport Ducati.

Dilansir Inautonews, Kamis 12 April 2012, Audi tidak menemui kendala berarti dalam mengambil alih saham Ducati dari Investindustrial Holding, sebagai pemilik Ducati. Rencananya pembelian saham ini akan diumumkan ke publik pada 18 April atau satu hari sebelum rapat umum pemegang saham Volkswagen di Hamburg, Jerman.

Sebelumnya, Ducati berharap Audi mau membeli saham perusahannya dengan nilai pembelian mencapai 850 juta euro. Angka tersebut nantinya digunakan untuk menutup utang senilai 200 juta euro.
 
Surat kabar Italia Corriere della Sera mengatakan, Audi memiliki hak untuk bernegosiasi secara eksklusif sampai 15 April. Setelah itu, perusahaan Investindustrial Holdings, sebagai pemegang saham utama Ducati, bebas berbicara dengan calon pembeli potensial lainnya.

Dengan pembelian saham Ducati ini menambah panjang daftar portofolio VW untuk bersaing dengan BMW. Saat ini, VW sudah memiliki pabrikan mobil, truk besar, kapal mesin dan juga sepeda motor. (eh)

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024