Ferrari Naga Emas Incar Jutawan Baru di China

Ferrari 458 Italia edisi spesial di China
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Sebagai pasar otomotif terbesar dunia, China kini menjadi lahan utama penjualan produk-produk otomotif berbagai merek terkenal dunia.

Salah satunya adalah perusahaan otomotif asal Italia, Ferrari, yang berencana untuk mengeluarkan 20 unit mobil Ferrari 458 Italia edisi spesial pada 2012. Hal ini dilakukan untuk memperingati 20 tahun Ferrari telah menjual produknya di China.

Dilansir Carbuzz, Rabu 11 April 2012, pada 1992, Ferrari menjual mobil pertamanya di China yakni 348 TS. Dan setelah 20 tahun bersejarah itu, perusahaan berlogo kuda jingkrak tersebut akan mengeluarkan 20 unit mobil 458 Italia edisi spesial di China.

Secara teknis tak ada yang berubah, hanya tampilan saja yang dibuat berbeda dengan cat khusus berwarna merah yang disebut Marco Polo Merah.

Terinspirasi dari ungkapan China kuno "kekuatan dan semangat dari legenda kuda-naga", nuansa gabungan China dan Italia sangat terasa kental di mobil edisi spesial ini.

Naga melambangkan keberanian, semangat, dan kesuksesan dalam budaya China, sedangkan kuda jingkrak yang dipakai sebagai logo Ferrari merupakan simbol identitas budaya Italia.

Bagian luar supercar ini terdapat list hitam di sepanjang bodi yang berarti arena pacuan kuda. Terdapat juga naga emas yang menempel di kap mesin. Selain itu, warna emas menempel di velg dan di tambahan sayap aeroelastik.

Interiornya pun tak lepas dari nuansa China yang kental. Bordiran emas menghiasi head rest, serta tombol untuk menyalakan mesin yang ditulis dengan huruf China. Plakat "20th Anniversary Special Edition" yang terdapat di bagian dashboard semakin menyempurnakan tampilannya.

Bersama peluncuran mobil edisi khusus ini, Ferrari juga menggelar pameran atau expo pertamanya di luar Maranello, Italia. Pameran yang diselenggarakan di Shanghai World Expo Park akan menampilkan beberapa koleksi terbaik saat ini dan masa lalu dari museum Maranello.

Ferrari Naga Emas diplot untuk menyasar orang kaya baru di China yang jumlahnya semakin meningkat. Berkat keberhasilan ekonomi China yang menakjubkan, banyak jutawan baru dari negeri Tirai Bambu, yang dengan mudah membeli mobil berbanderol miliaran rupiah. (art)

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Laporan: Wahyu Prasetyo

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024