Profesor Mobil Balap Porsche Meninggal Dunia

Porsche 911 Gold Series terbuat dari sepeda
Sumber :
  • http://sobatsepeda.wordpress.com

VIVanews - Cucu pendiri Porsche, pabrikan mobil Jerman, Ferdinand Alexander Porsche, meninggal dunia, Kamis 5 April 2012, di Salzburg, Austria. Ia meninggal dalam usia 76 tahun.

Ferdinand Alexander Porsche merupakan perancang mobil sport legendaris, Porsche 911. Ia dikenal sebagai profesor brilian di balik mobil sport yang dijual mulai 1963 ini.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya Ferdinand Alexander Porsche," kata CEO Porsche AG, Matthias Mueller sebagaimana dikutip Dailymail.

Mueller menambahkan, Porsce 911 merupakan karya Ferdinand yang menjadi acuan pabrikan Jerman ini dalam mengembangkan mobil sport saat ini. "Filosofinya, desain bagus, merupakan warisan yang akan kami teruskan sebagai penghargaan."

Desainer yang dijuluki Butzi ini, bergabung dengan Porsche pada tahun 1956 sebagai departemen teknis desain. Pada tahun 1962, dia diangkat menjadi manajer studio desain Porsche, dan di tahun berikutnya, ia memamerkan Porsche 901, yang kemudian berganti nama menjadi Porsche 911.

Saat itu, Porsche telah memiliki letak mesin di belakang, dengan akselerasi dari 0-100 km/ jam dalam 9,1 detik dan memiliki kecepatan maksimum 211 km/ jam.

Porsche AG yang baru memperkenalkan generasi ketujuh Porsche 911 tahun lalu, melengkapi varian Porsche legendaris termasuk Porsche RS Carrera dan model Turbo. (eh)

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut bakal mendapatkan keuntungan besar apabila merangkul PKB dan Nasdem masuk ke koalisi pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024