Pembalap AHM Turun di Ajang Balap Motor Asia

Pembalap AHM, Deny Triyugo
Sumber :
  • istimewa

VIVAnews - PT Astra Honda Motor (AHM) berpartisipasi dalam ajang Asia Dream Cup (ADC) sebagai bentuk pembinaan untuk menyiapkan pembalap Honda untuk Indonesia.

Asia Dream Cup merupakan ajang balap tingkat Asia yang menggunakan motor Honda CBR 250. Ajang ini digelar bersamaan dengan seri Asian Road Racing Championship (ARRC) di 6 negara : Malaysia (13 Mei), Jakarta (17 Juni), China (5 Agustus), Jepang (9 September), Qatar, dan Taiwan.

Nantinya setiap negara akan diwakili oleh dua pembalap dengan batasan usia pembalap 15-25 tahun. Dari ajang balap ADC ini, 3 pembalap terbaik di klasemen akhir mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi dan memperebutkan satu jatah wild card Moto3 tahun 2013.

AHM telah mencanangkan pembinaan berjenjang untuk jalur ideal menuju jenjang balap lebih tinggi. Proses penyaringan yang selektif dapat menghasilkan pembalap yang terpilih murni memiliki kompetensi untuk berkiprah di ajang balap tingkat dunia.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra, mengatakan, bahwa jalur yang disiapkan adalah untuk ajang Asia Dream Cup. "Sebuah ruang bagi mimpi orang Asia untuk menembus persaingan di arena balap dunia," kata Indraputra.

Indraputra menambahkan bahwa kesempatan main di wild card, menjadi peluang unjuk kemampuan pembalap Indonesia di level internasional.

"Bukan tidak mungkin, tim yang turun full series di arena balap dunia ini akan merekrutnya. Jadi, jalan menjadi pembalap dunia menjadi terbuka lebar," ucapnya.

Sementara, Manager Safety Riding and Motor Sports AHM, Anggono Iriawan, mengatakan bahwa arena Indoprix saat ini menjadi kasta tertinggi dalam ajang balap di Tanah Air. "Karena itu, AHM memprioritaskan pembalap Indoprix dan Denny Tiyugo merupakan juara bertahan Indoprix 2010 dan 2011," kata Anggono. (hp).

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024