Peugeot Ramaikan Pasar Hatchback Premium

New Peugeot 308
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - PT Astra International Peugeot resmi meluncurkan generasi terbaru dari seri 308. Mobil yang dibanderol Rp360 juta (off the road Jakarta) hadir lebih elegan, dinamis, sporty dan modern.

New Peugeot 308 mengalami perubahan paling signifikan di bagian ekteriornya, yakni lampu depan LED daytime light dengan bentuk menyerupai boomerang, yang dipadu bumper depan baru. Kemudian tampilan grill yang memberikan kesan mewah.

Sementara bumper belakang juga mendapat sentuhan baru. Melengkapi sisi luar velg 17 inci dibalut ban Continental. New Peugeot 308 memiliki dimensi panjang 4.276mm, lebar 1.815 mm dan tingggi 1.498 mm dengan wheelbase 2.608 mm.

Beralih ke interiornya, mobil buatan Prancis ini semakin lega berkat kaca depan berukuran 3.60m persegi. Tak ketinggalan fitur-fitur lainnya, mulai dari Dual zone AC, radio, MP3 CD player dengan remote kontrol audio, USB, koneksivitas Bluetooth dan spion otomatis yang sudah berlapis kroom.

Sementara fitur keamanannya terdapat rem ABS, EBD, EBA, ESP, empat airbag pintar, engine immobilizer, sensor parkir belakang, pedestrian impact, reinforced safety cage, sabuk pengaman belakang tiga titik. Fitur keamanan ini membuat New 308 mampu meraih predikat EURO NCAP 5 star.

Adapun jantung pacunya dipersenjati mesin EP5CDT Turbo DOHC 16 Valve VVT berkapasitas 1.598cc, yang dikawinkan mesin otomatis enam percepatan Tiptronic System. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 156 tenaga kuda pada 5.800 rpm dengan torsi 240 Nm pada 1.400 rpm.

Ada empat pilihan warna yang ditawarkan, yaitu babylone red, alumunium grey, bianca white dan nera black. "Kami targetkan New Peugeot 308 bisa terjual 50 unit setiap bulannya," kata Chief Executive Officer PT. Astra International Peugeot, Constantinus Herlijoso saat peluncuran New Peugeot 308.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024