Alat Bantu Hemat BBM Ramai Diburu

Hurricane XCS3
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews -  Ditundanya kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi tidak menyurutkan pemilik kendaraan roda empat membeli alat bantu penghemat BBM, salah satunya Hurricane XCS3.

XCS3 bukan berfungsi menaikan oktan pada bensin, tapi memperbesar pengapian di ruang bakar.  Selain itu, peranti XCS3 dapat memperpanjang umur komponen elektronik seperti aki, koil, CDI, dan alternator mobil. Dengan demikian, selain bisa menambah tenaga, konsumsi BBM dapat ditekan sampai 30 persen.

"Peminat XCS3 meningkat sejak awal tahun 2012.  Bukan hanya di Jakarta tapi juga di kota besar lainnya. Ini menjadi alat alternatif untuk menghemat BBM," kata Jimmy Bachtiar, Direktur PT Auto Performa di Jakarta, Rabu 4 April 2012.

Menurut Jimmy, XCS3 membuat kinerja busi menjadi optimal. Dengan tegangan listrik meningkat maka api yang keluar pada busi akan menjadi lebih besar. Power dan akselerasi pada mobil akan meningkat.

7 Tips Menghadapi Ujian Nasional: Persiapan yang Efektif untuk Sukses

Pemasangan XCS3 tidak sulit dan sangat mudah, hanya dipasang di plus (+) dan minus (-) aki. Dalam hitungan 3 menit langsung bekerja efektif untuk menstabilkan arus listrik di mobil "Setelah pemasangan XCS3, hasil dynotest memperlihatkan, pada Nissan Livina naik 8 hp, Avanza naik 6 hp, dan Innova Diesel naik 4 hp," ujar Jimmy.

Selain bisa digunakan untuk mesin bensin, XCS3 juga bisa dipakai di mobil diesel/solar. Tetapi, kata Jimmy, hasilnya akan lebih efektif pada kendaraan diesel yang sudah berteknologi commonrail, seperti Toyota Innova diesel, Toyota Fortuner, Toyota Land Criuser, Chevrolet Captiva, Ford Everest, Mitsubishi Pajero Sport.
 
Sebagai bentuk promosi, XCS3 dibanderol dengan harga Rp1,4 juta, pada saat harga BBM naik. Padahal harga aslinya adalah Rp1,6 juta.(np)

Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB di New York.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Keistimewaan berupa hak veto yang dimiliki oleh lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB ini memiliki dampak besar dalam keputusan penting di tingkat internasional.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024