Jualan Jazz Normal, Sedan Honda Belum Ada

Launching New Honda Jazz
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Penjualan Honda mobil di Indonesia mulai berangsur normal. Pada bulan Maret lalu, mereka berhasil membukukan total penjualan sebesar 4.686 unit. Ini meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.904 unit.

Honda Jazz menjadi penyokong penjualan terbesar diantara produk-produk Honda lainnya di bulan lalu, dengan angka penjualan sebanyak 2.354 unit. New Honda Jazz menyumbang sebesar 50 persen terhadap total penjualan Honda.

Selain Honda Jazz, Honda Freed juga memberikan angka penjualan yang cukup signifikan, yaitu sebesar 1.438 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.379 unit.

Di segmen SUV, Honda CR-V berhasil terjual 802 unit atau meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 2 unit. Sementara itu, MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 151 unit.

Meskipun secara total mengalami penjualan, pasokan model sedan Honda dari Thailand masih terhambat sehingga tidak mencatat penjualan pada bulan Maret lalu.

"Memasuki kuartal kedua tahun 2012, Honda mulai meningkatkan produksi ketiga model andalannya yaitu Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Freed pasca terganggunya pasokan komponen akibat banjir di Thailand," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Rabu 4 April 2012.

Dengan peningkatan produksi ketiga model itu, diharapkan dalam waktu dekat model-model Honda tersebut sudah bisa kembali tersedia di dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia.

"Kembali beroperasinya pabrik Honda di Thailand secara penuh mulai tanggal 26 Maret 2012, kami harapkan pasokan untuk model-model sedan Honda akan kembali normal dalam waktu dekat sehingga kami dapat memenuhi permintaan konsumen di Indonesia," kata dia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal
Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024