Sedan Irit BMW Rp2 Miliar Meluncur di Jakarta

Peluncuran BMW M5 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Wahyu Prasetyo

VIVAnews - BMW Group Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari varian M5 di tanah air. Sedan sport berperforma tinggi ini dibanderol Rp1,988 miliar off the road.

BMW M5 ini mengusung mesin V8 baru berkapasitas 4,4 liter dan dilengkapi dengan M TwinPower Turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga 560 dk pada putaran 6.000-7.000 rpm. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu 4,4 detik.

Selain berkekuatan besar, mobil ini juga terhitung irit dan ramah lingkungan dengan jarak 10,1 km untuk setiap liter bahan bakarnya. Adapun emisi gas buangnya 232 gram/km.

"Meskipun tenaganya telah ditingkatkan hingga 10 persen, dan torsi maksimumnya juga diangkat hingga 30 persen. Mobil ini tetap hemat BBM hingga 30 persen, itu berkat teknologi BMW EfficientDynamics," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, di Jakarta, Rabu 4 April 2012.

Beralih ke desainnya, BMW M5 tampil semakin sporty namun tetap mempertahankan tradisi dari model-model pendahulunya yang mengusung teknologi canggih dan memiliki pengendaraan yang prima.

Teknologi terbaru yang dipasangkan untuk model M5 terbaru ini antara lain EfficientDynamics, termasuk fungsi Auto Start-Stop yang diintergrasikan dengan M Double Clutch Transmission Drivelogic tujuh percepatan.

Teknologi chasisnya juga ditingkatkan dengan sistem peredam kejut yang dikendalikan secara elektronis. Kemudian ada juga sistem kemudi Servetonic M, sistem kontrol stabilitas dengan M Dynamic Mode, serta sistem pengereman performa tinggi. Semua ini dikembangkan berkat pengalaman BMW M5 di arena balap.

Sedangkan interiornya dipersenjati BMW M Head-up Display, rear view camera, Comfort Access. HiFi System Professional Logic 7, BMW Navigasi dengan monitor ukuran 10,2", USB Audio interface dengan Hard Disk 12 GB, Bluetooth office dengan audio streaming, serta Voice Control.

Seri 5 Masih Primadona


Penjualan produk-produk BMW mengalami peningkatan di bulan Maret 2012 lalu dengan total200 unit. Hasil itu meningkat 150 unit dari bulan sebelumnya.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Pada kuartal pertama 2012, perusahaan yang berasal dari
Jerman itu membukukan kenaikan sebesar 54 % dengan total penjualan 459 unit atau naik dari 321 unit di kuartal pertama 2011.

Pemasukan terbesar disokong dari penjualan BMW Seri 5 dengan 156 unit, diikuti dengan X1 dengan 130 unit dan Seri 3 dengan 120 unit.

Laporan: Wahyu Prasetyo

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024