Teknologi Skuter Ini Layaknya Ponsel Pintar

Skuter Evolve
Sumber :
  • motorcycle.com

VIVAnews - Produsen motor yang berbasis di New York, Evolve, Amerika Serikat, akan membekali skuter listrik terbarunya dengan tampilan panel indikator di dashboard berbentuk layar digital, yang sudah dilengkapi sistem telematika dan GPS.

Dilansir Motorclyce, Rabu 4 April 2012, Saturna Systems, yang memasok teknologi itu, mengatakan bahwa ini pertama kalinya GPS dan perangkat telematika akan dipasang sebagai standar di skuter listrik.

Hebatnya, panel yang memiliki layar touchscreen dapat terhubung secara nirkabel ke ponsel pengendara melalui Bluetooth. Tidak berhenti sampai di situ, Skuter ini juga dilengkapi perangkat dengan prosesor berkecepatan tinggi. Alhasil, GPS dan akselerometer 3D seperti sebuah ponsel pintar.

Perangkat on-board mengumpulkan data dari sistem listrik skuter, dan memberikan informasi rinci tentang kondisi baterai serta informasi jangkauan. Sementara itu, sistem GPS menyediakan navigasi real-time untuk mengidentifikasi lokasi terdekat stasiun pengisian. Sistem ini juga akan terhubung dengan layanan lainnya serta jaringan sosial.

"Ini merupakan motor yang canggih, mulai dari desain hingga ke teknologi. Dengan Platform Saturna, kami menyediakan pengalaman berkendara ke orbit yang baru," kata Lex Kendall, direktur sekaligus pendiri Evolve. (art)

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024