Lampu Depan Bermasalah, Honda Tarik CR-V

Honda New CR-V saat peluncuran di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Saptono

VIVAnews - Produsen mobil asal Jepang, Honda, mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap 554.000 unit CR-V dan Honda Pilot SUV di Amerika. Recall dilakukan lantaran ditemukan masalah pada bagian lampu depan.

"554.000 unit mobil Honda CR-V buatan tahun 2002-2004 dan Honda Pilot tahun 2003 di Amerika akan di-recall, lantaran lampu depan yang bermasalah," demikian pernyataan National Highway Traffic Safety Administration dilansir Inautonews, Senin 1 April 2012.

Pihak Honda menyatakan ada bagian-bagian di sistem kabel lampu depan yang bermasalah dan dapat menyebabkan lampu depan menjadi redup , bahkan tak menyala. Hal tersebut dapat meningkatkan resiko kecelakaan bagi penumpangnya.

Hingga saat ini, Honda belum menerima keluhan ataupun laporan kecelakaan dari pelanggannya mengenai masalah ini. Pemilik Honda CR-V tahun 2002-2004 dan juga Honda Pilot 2003 harus membawa kendaraannya ke dealer untuk dilakukan perbaikan. Biaya perbaikan seluruhnya ditanggung oleh Honda. juga gratis.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Seperti diketahui, bulan Maret lalu, sebanyak 1.316 unit mobil Honda CR-V juga terkena recall. Namun, bukan karena masalah lampu depan melainkan bagian handlingnya. Recall juga menjalar di China, CR-V diketahui memilik masalah pada klaksonnya.| Wahyu Prasetyo

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024