11 Ribu Suzuki Swift Kena Recall di Australia

33rd Bangkok International Motor Show
Sumber :
  • REUTERS/ Chaiwat Subprasom

VIVAnews - Suzuki Australia telah menarik (recall) varian hatchback-nya, Suzuki Swift, akibat adanya potensi pada saluran bahan bakar yang mengalami gangguan.

Dilansir dari Caradvice, recall dilakukan terhadap 11 ribu unit Suzuki Swift, yang tersedia antara periode 1 Februari 2011 dan 29 Maret 2012.

Sebelumnya, penarikan ini juga dilakukan terhadap lebih dari 90 ribu unit mobil Swift di seluruh dunia. Sebanyak 45 ribu unit di antaranya merupakan jumlah Swift yang di-recall di Jepang.

Di situsnya, Komisi Kompetisi dan Konsumen Australia mengatakan bahwa kesalahan produksi terjadi pada pemasangan klep selang pipa pengisi bahan bakar.

"Perubahan bentuk dapat terjadi pada karet, sehingga dapat terjadi kebocoran pada tangki bahan bakar. Kasus ini jarang terjadi namun dapat menimbulkan bahaya kebakaran," tulis Komisi Kompetisi dan Konsumen Australia di situsnya.

Sementara itu, dari pihak Suzuki Australia, Andrew Ellis, mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada laporan setempat atau insiden yang berkaitan dengan cacat tersebut.

Ellis menambahkan bahwa pihak Suzuki Australia akan mengganti selang dan klem, terkait recall ini. Pekerjaan ini  dapat diselesaikan dalam waktu 30 menit.

Pihak Suzuki Australia akan menghubungi pemilik melalui surat pemberitahuan  dalam beberapa minggu mendatang. Ellis menyarankan kepada pengguna Suzuki Swift di Australia untuk menghubungi dan mendatangi dealer Suzuki untuk membuat perjanjian agar dapat segera diselesaikan. (umi)

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah
Dok. Istimewa

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK

Front Penyelamat Demokrasi dan Reformasi, ikut mengajukan amicus curiae atau sahabat pengadilan, ke Mahkamah Konstitusi. Pengajuan ini menyusul beberapa tokoh sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024