Cara Mobil Nasional Tawon Genjot Produksi

Mobil nasional, Tawon Transformer
Sumber :
  • VIVAnews/Randi Aditya

VIVAnews - PT Super Gasindo Jaya, perusahaan yang memproduksi mobil Tawon akan menjalin kerjasama dengan Koperasi untuk menggenjot produksi. Koperasi yang digaet adalah Koperasi Serba Usaha Kalijaga, Desa Sukaraja, Propinsi Sumatera Selatan, atau disebut Koperasi Kalijaga.

Koperasi Kalijaga tidak hanya membeli beberapa unit AG-Tawon sebagai kendaraan operasional. Tapi, mereka akan mengadakan program pembiayaan dan pengadaan murah mobil nasional ini.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Ketua Koperasi Kalijaga, Dedy Mardiansyah, mengaku telah memesan beberapa unit AG-Tawon. Koperasi juga mencari cara untuk pembiayaan kepemilikan mobil AG-Tawon.

Tidak hanya itu, Koperasi Kalijaga mengajukan diri menjadi mediator pemasaran bagi masyarakat sebagai calon pembeli dengan pabrik-pabrik produsen mobil nasional, terutama yang tergabung dalam Asosiasi Industri Automotif Nusantara (Asia Nusa).

Koperasi Kalijaga akan menggencerkan program pembiayaan murah dan mudah atas kepemilikan mobil nasional bagi masyarakat Sumatera Selatan. Slogannya, "Beli Produknya, Bangkit Industrinya. AG Tawon untuk lebih dipakai operasional, karena biayanya ringan, termasuk bahan bakar yang irit," tutur Dedy.

Di ajang International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition atau Inapa 2012, Tawon menghadirkan 3 unit dari Asianusa, yakni Tawon Transformer, AG-Tawon dan Metro Tawon.

"Dengan antusias yang tinggi dari pihak koperasi, kami pun turut senang dengan perhatian yang mereka berikan," kata Ketua Bidang Pemasaran dan Komunikasi Asianusa, Dewa Yuniardi, Rabu 28 Maret 2012 di Jakarta. (ren)

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024