Pabrik Kembali Beroperasi, Honda Tancap Gas

Honda hancurkan mobil korban banjir Thailand
Sumber :
  • REUTERS/ Sukree Sukplang

VIVAnews - Honda Automobile Thailand Company mulai membuka kembali fasilitas pabrik produksinya di Ayutthaya, Thailand, yang ditutup akibat banjir banjir bandang 2011 lalu.

Dilansir Inautonews, Selasa 27 Maret 2012, fasilitas ini menghentikan produksinya sejak 4 Oktober 2011, dan dibuka kembali pada Senin 26 Maret 2012 kemarin.

Pabrik ini mulai masuk tahap pembersihan, pemeriksaan, perbaikan dan penggantian peralatan dan fasilitas pabrik lainnya. Rencananya 31 Maret 2012, seluruh fasilitas yang ada di pabrik ini mulai dapat digunakan.

Pihak Honda Thailand mengatakan bahwa gangguan dari banjir di Thailand telah menelan biaya produksi sebesar 260 ribu unit secara bisnis global.

Honda Thailand berjanji akan memberikan suplai produksi secara cepat kepada negara-negara Asia lain. Seperti diketahui, Honda Automotive Thailand (HATC) menjadi salah satu operasi produksi Honda paling penting di wilayah Asia dan Oseania saat ini.

Honda benar-benar berkomitmen untuk mewujudkan pemulihan secepat mungkin. "Kami telah kembali beroperasi dan memproduksi kendaraan, salah satunya Brio ke Thailand. Dengan kembali beroperasinya pabrik ini, kami berharap dapat memulihkan pangsa pasar Honda yang sempat menurun enam bulan terakhir," demikian pernyataan resmi Honda Thailand. (adi)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024