Mobil Murah Tata Nano Meluncur di Indonesia

Gempuran mobil murah indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Kehadiran Tata Nano di Indonesia sudah semakin dekat. Pasalnya, mobil termurah di dunia sudah terdaftar di Kementerian Perindustrian.

Tata Nano LX didaftarkan di Kemenperin oleh importir PT Java Motors, sebagai kendaraan penumpang 4x2, 624cc, sebanyak satu unit untuk keperluan uji tipe dengan nomor 632/IUBTT/TPT/3/2012.
 
Pada tahap awal, Tata Nano akan hadir dengan berstatus CBU (completely built-up), atau datang satu unit utuh diimpor dari India.

Namun, jika respon di tanah air cukup positif, Tata Motors siapa membuka pabrik assembling (dirakit) di Indonesia. "Kita juga melihat fasilitas apa yang didapat dari pembangunan pabrik di Indonesia," kata Chief Executive Officer Indonesia Operations Tata Motors Limited, Biswadev Sengupta, beberapa waktu lalu.

Tata Nano pertama kali diluncurkan pada 2008 di India. Mobil ini dijual seharga Rp23 juta. Dengan label mobil termurah sejagat, popularitas Nano terus meroket. Menurut pendiri Tata Motors, Nano dibuat untuk masyarakat yang menggunakan sepeda motor.

Eksistensi Tata Nano pun mulai merambah ke berbagai negara berkembang di Asia dan Eropa. Nano yang pada awal peluncuraannya sering kali terbakar, mulai dibenahi dengan penambahan spesifikasi dan keamanan yang lebih tinggi.

Tata Nano 2012 adalah penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Memang dari segi desain eksterior, mobil ini tak mengalami perubahan besar dibandingkan generasi lamanya. Tapi unsur kenyamanan dan keamanannya ditingkatkan. Klik spesifikasi detailnya sini.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160
Toko roti di Gaza dibuka kembali

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Pabrik milik ‘Kamel Ajour Bakery’ adalah salah satu toko roti yang kini kembali buka di Gaza, setelah mendapatkan pasokan bahan bakar dan tepung dari Program Pangan Dunia

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024