Supercar Porsche Kena Recall

Porsche 911 Carrera 2 S milik Kate Walsh
Sumber :
  • MSN Autos

VIVAnews - Pabrikan mobil asal Jerman, Porsche, mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap Porsche 911 Carrera S. Recall dilakukan lantaran adanya masalah di saluran bahan bakar.

Dilaporkan majalah Forbes, Senin 26 Maret 2012, model Porsche 911 Carrera S yang ditarik adalah produksi pada 26 Oktober 2011 dan 24 Januari 2012. Saluran bahan bakar di mobil ini berpotensi putus, sehingga dapat menyebabkan risiko kecelakaan atau terbakar.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration di Amerika, kemungkinan putusnya aliran bahan bakar disebabkan karena posisinya berdekatan dengan pendingin cairan (coolant). Bila saluran bahan bakar terputus, instalasi mesin terganggu dan dapat menyebabkan kecelakaan, atau kebocoran bahan bakar.

Pihak Porsche mengatakan akan memberikan informasi kepada pemilik Porsche 911 Carrera S yang terkena recall, dan siap mengganti komponen yang rusak mulai April mendatang. Total mobil yang terkena recall adalah 1.232 unit, dan recall hanya terjadi Amerika Serikat.

Isu recall dinilai tidak mengganggu Porsche untuk meluncurkan model 911 Carrera Cabriolet terbaru di ajang New York International Auto Show 2012. Porsche 911 Carrera Cabriolet memiliki bobot lebih ringan 60 kg dibanding pendahulunya.

Porsche terbaru ini diklaim memiliki akselerasi dari diam ke 100 km/jam dalam waktu 4,4 detik dan penggantian mode untuk atap terbuka (cabrio) membutuhkan waktu 13 detik hingga posisi atap rata. (umi)

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024
Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Oknum Anggota Polri kembali berulah. Kali ini, seorang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo berinisial DR, diduga menganiaya tenaga kesehatan (Nakes) di Gorontalo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024