Mobil Terbaik di Asia Tahun 2012

Audi A6
Sumber :
  • Audi.com

VIVAnews - Audi A6 dinobatkan majalah otomotif Inggris, Autocar, sebagai mobil terbaik di Asia pada tahun 2012. Mobil sedan asal Jerman ini berhasil mengalahkan Ford Fiesta, Kia Sportage dan Volkswagen Passat, Jetta, dan Volvo S60.

"Audi A6 datang dengan teknologi tinggi. Pangsa pasar mobil ini di China cukup tinggi. Mesinnya juga tersedia versi diesel dengan interior yang baik dan nyaman dikendarai," kata salah satu juri dari majalah otomotif, Autocar, Inggris.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 1994 lalu, A6 langsung menjadi populer dari pendahulunya. Saat ini generasi terbaru Audi A6 akan diluncurkan di Jerman, India, Meksiko, China dan Indonesia.

Audi A6 disokong mesin 2.995 cc V6 yang telah menggunakan teknologi TFSI Quattro. Melalui sistem itu, A6 sanggup menghasilkan tenaga sebesar 290 PS pada 4.850 rpm dengan torsi puncak 309 lb-ft di 2.500 rpm.

A6 mampu dipacu hingga kecepatan 250 km/jam, adapunĀ  akselerasi dari posisi diam sampai menembus kecepatan 100 km/jam cukup butuh 5,9 detik.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024