Calon Mobil Mazda Terfavorit di Indonesia

Mazda CX-5
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Varian crossover terbaru Mazda, CX-5, siap mendulang kesuksesan di pasar mobil nasional. Mobil yang rencananya akan diluncurkan tahun ini sudah mulai panen pemesanan.

Kehadiran CX-5 diharapkan menjadi tulang punggung Mazda di Indonesia. Dimana saat ini hacthback andalan mereka, Mazda 2 masih menjadi penyumbang terbesar dari penjualan.

"Kami ingin melengkapi semua segmen. Mulai dari hacthback, sedan, Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV)," kata President PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, saat meresmikan dealer Mazda di Bogor, Rabu 21 Maret 2012.

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memang belum resmi meluncurkan varian crossover Mazda CX-5 di Indonesia. Tapi, MMI sudah menerima pemesanan untuk varian CX-5 ini.
 
"Untuk inden CX-5 sudah kami buka dan ada beberapa konsumen yang memesannya," kata Direktur PT Sumber Trada Mobilindo Bogor, Djunaedi Hadiwidjaja pada kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, mengenai kapan diluncurkan di Tanah Air serta harga varian CX-5, MNI masih belum mau membeberkannya. "Tunggu saja, yang pasti tidak lagi," kata dia.

Seperti diketahui, IIHS atau Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya di Amerika memberikan gelar Mazda CX-5 sebagai mobil dengan keamanan terbaik di 2012. CX-5 berhasil mengalahkan Nissan Rogue 2012, Toyota RAV4 2012, Mitsubishi Outlander, dan Ford Escape 2012.

Laporan: Wahyu Prasetyo

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024