Ninja Jadi Motor Pemadam Kebakaran

Kawasaki Ninja ZX10R digunakan sebagai motor pemadam kebakaran
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews - Pelayanan satuan unit pemadam kebakaran asal Inggris menggunakan sepeda motor khusus, untuk membantu memadamkan api saat motor balap di ajang Isle of Man terbakar akibat kecelakaan.

Dilansir Visordown, Rabu 21 Maret 2012, motor yang digunakan adalah Kawasaki Ninja ZX-10R yang telah diwarnai khas kendaraan pemadam kebakaran milik mereka.

Motor yang disumbangkan oleh salah satu donatur, Jason Griffiths, merupakan motor Kawasaki superbike yang biasa digunakan oleh masyarakat umum. Ini memang bentuk dari promosi produk dan sosialisasi berkendara secara aman.

Motor ini akan ditunggangi oleh petugas pemadam kebakaran yang memiliki pengalaman di arena balap TT serta Grand Prix. Pengemudinya juga telah dilatih oleh Institute of Advanced Motorist (IAM).

"Mereka akan menggunakan pengalamannya, termasuk penggemar motor dan sebagai petugas pemadam kebakaran yang telah mengikuti ujian keselamatan di jalan," kata Kepala Pemadam Kebakaran, Brian Draper.

Kawasaki Ninja ZX10R menggunakan mesin DOHC 998 cc, 4-silinder segaris dengan pendingin cairan. Motor yang menggunakan transmisi 6-percepatan ini, memiliki tenaga maksimum 210 ps pada 13.000 rpm dan torsi puncak 112 Nm pada 11.500 rpm. (art)

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara
Sejumlah awak kapal dan penumpang KMP Kirana menggelar Salat Idul Fitri, atau Salat Ied di atas kapal, Rabu, 10 April 2024

Begini Suasana Salat Idul Fitri di Atas Kapal Merak-Bakauheni

Sejumlah awak kapal dan penumpang KMP Kirana menggelar Salat Idul Fitri, atau Salat Id di atas kapal, Rabu, 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024