Kecelakaan Model Olivia Dewi

Teka-teki Terbakarnya Juke Belum Terjawab

Nissan Juke Olivia terbakar
Sumber :
  • tmcmetro.com

VIVAnews - Sudah satu pekan lebih peristiwa kecelakaan tunggal mobil Nissan Juke B 60 GOH yang terbakar dan menewaskan model Gadis Sampul 2011. Namun, hingga kini teka-teki penyebab pasti terbakarnya mobil mini SUV itu masih belum terjawab.

"Polisi dan tim mekanik Nissan dari Jepang terus melakukan penyelidikan. Hingga saat ini masih dicari sebab kebakaran itu. Seluruh data-data soal Juke juga sudah diberikan ke polisi," kata Direktur Nissan Indonesia Teddy Irawan di Jakarta, Selasa 20 Maret 2012.

Identifikasi lebih mendalam dengan ahli akan dilakukan guna memeriksa apakah ada kendala pada mobil sehingga terjadi kecelakaan. Pemeriksaan oleh tenaga ahli tersebut nantinya akan didampingi langsung tim Labfor Mabes Polri.

Sementara hasil identifikasi awal polisi menyimpulkan bahwa kecelakaan yang menewaskan Olivia karena human error. Olivia memacu kendaraannya dengan kecepatan lebih dari 90 km/jam. Namun karena tidak konsentrasi dia menabrak tiang reklame. Mobil kemudian terbakar. Sementara Olivia terjebak di dalamnya

Hasil penyelidikan polisi juga akan dijadikan rujukan untuk melihat kelayakan mobil Nissan maut itu. Materi pemeriksaan di antaranya, mengecek kondisi rem, gas, serta tekanan angin pada mobil asal pabrikan Jepang itu.

Teddy menambahkan, Juke yang terkena recall adalah model dengan spesifikasi dan tipe mesin yang berbeda (1.6 DDT dengan Turbo Charger) dan belum pernah dipasarkan di Indonesia. (eh)

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024