Honda Civic dan CR-V Bakal Bermesin Diesel

Mesin Diesel Honda
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Menurunnya pangsa pasar mobil Honda di India langsung diantisipasi oleh produsen asal Jepang ini. Mereka langsung berencana membangun pusat manufactur mobil mesin diesel di negeri Hindustan.
 
Rencana tersebut didukung dengan kebijakan pemerintah India yang sepakat tidak mengenakan pajak pada mobil bertenaga diesel. Mesin diesel ini nantinya akan digunakan di pasar domestik maupun di ekspor ke beberapa negara Asia dan Eropa.
 
Setelah membuat pabrik mesin diesel, Honda akan meluncurkan generasi terbaru dari Civic dan CR-V dengan mesin diesel pada awal 2013. Civic diesel nantinya akan dibekali mesin 1.6-liter i-DTEC yang memiliki kandungan sulfur yang rendah.
 
Mesin tersebut diharapkan dapat menyemburkan tenaga hingga 120 BHP dan torsi 300 Nm. Dan saat ini, Honda juga sedang mencari jalan untuk mencoba membangun mesin diesel 1.2-liter dan 1.4-liter yang akan digunakan di Honda Jazz, Brio dan City.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Pabrik itu diharapkan mampu meningkatkan penjualan Honda di India. (Automotto, Motorbeam, umi)

Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024