Daftar Motor-motor Terbaik di Dunia (2)

Suzuki B-King Street
Sumber :
  • Automotto.com

VIVAnews - Ada empat kriteria yang harus dimiliki oleh sepeda motor agar bisa dicintai oleh pasar. Keempat kriteria itu adalah kuat, cepat, irit, dan memiliki desain yang menarik.

Dilansir Automotto, Selasa 13 Maret 2012, tak heran jika para produsen motor terus berlomba-lomba menciptakan sepeda motor dengan menggabungkan keempat kriteria tersebut.

Tak hanya ingin laku di pasaran, produsen motor di dunia ini juga berharap jika produk itu kelak menjadi alat tranportasi menakjubkan sepanjang masa.

Berikut daftar 15 motor terbaik di dunia versi Automotto: 1-7 bisa Anda klik di sini.

8. Honda CBR 1100 XX Super Blackbird

Motor yang diluncurkan pada tahun 1996 memiliki tiga pilihan warna merah, titanium, dan hitam. Motor buatan Jepang ini, memiliki fitur menarik seperti mesin yang bertenaga, kenyamanan berkendara, handling yang baik, dan dibuat presisi untuk pengemudi. Motor ini mengalami ubahan mesin di tahun 1999 dengan menggunakan teknologi Programme Fuel Injection (PGM-FI).

9. BMW R51/3

BMW R51/3 menjadi motor touring yang ringan. BMW menyematkan mesin flat-twin 500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 24 hp, serta dengan bantingan suspensi belakang yang kokoh.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

10. Aprilia RSV 1000 R

Salah satu motor supersport yang sesuai dengan kondisi di sirkuit dengan pengendalian yang presisi. Itu ditunjang dengan tenaga yang mumpuni, dan teknologi yang disempurnakan dengan mesin 4-silinder.

11. Suzuki B-King Street

Motor yang dinantikan wujudnya di tahun 2001 ini, memiliki mesin bertenaga 240 hp dan mampu memberikan tenaga seperti pada mesin Suzuki GSX1400. Motor ini menggunakan material kulit pada jok, balutan alumunium di beberapa bagian, bodi berbahan karbon, dan besi stainless.

12. Triumph T595

Motor ini memiliki dua tipe mesin yakni 750 cc dan 1.200 cc. Desain terlihat gagah berkat adanya perpaduan unsur sport dan touring.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

13. Suzuki Hayabusa

Untuk para biker yang memiliki minat tinggi terhadap motor sport, Suzuki Hayabusa bisa menjadi jawabannya. Motor ini menggabungkan tenaga besar, aerodinamis yang baik, dan handling yang mumpuni. Dengan mesin DOHC, Hayabusa memiliki kapasitas mesin 1.304 cc dengan 16 katup.

14. Supermotto Zero S listrik

Motor ini memiliki tenaga 31 hp dan torsi 62,5 lb ft, dengan kecepatan maksimum 100 km/jam. Kecepatan ini dapat menempuh 60 mil dalam sekali pengisian baterai.

15. Harley Davidson XR750

Harley Davidson XR750 menjadi motor yang mampu melewati kondisi jalan yang buruk. Motor ini pernah meraih AMA Grand Nation Championship. (eh)

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?
Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Refly Harun saat diwawancarai oleh wartawan di Padang, Sumatra Barat, Selasa, 28 November 2023.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, memberikan tanggapannya terkait peluang pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bergabung ke Pemerintahan usai kalah di Pilpres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024