Wajah Baru Yaris, Apa Bedanya?

New Yaris 2012
Sumber :
  • goauto.com

VIVAnews - Toyota makin menunjukkan taring di pasar hatchback Tanah Air. Kali ini, mereka meluncurkan New Yaris dengan tampilan lebih agresif dan stylish di bagian interior dan eksterior.

Toyota New Yaris menampilkan penyegaran di desain eksterior front dan rear bumper. Khusus untuk tipe E dan S disematkan aeromudguard dengan desain baru agar memperkuat kesan sporty. Rear Combination Lamp kali ini juga tampil lebih atraktif dengan menggunakan New LED Lamp.

Kesan sporty diaplikasikan pada eksterior desain New Yaris. Perubahan terdapat pada roda kemudi dengan desain flat di bagian bawah (flat bottom design), dan menggunakan bahan kulit yang dikombinasikan jahitan merah. Kombinasi jahitan merah ini juga terdapat pada shift knob dan bahan fabric pada kursi kendaraan.

Keunggulan utama Toyota New Yaris menggunakan teknologi smart system, untuk menghidupkan dan mematikan kendaraan dengan menekan tombol (tanpa menggunakan kunci), yang belum ada di produk lain pada segmen yang sama. Tak ketinggalan adanya sensor parkir untuk memberikan kenyamanan pada saat berkendara.

Pilihan yang ditawarkan juga semakin beragam, yaitu ditambahkannya TRD Sportivo dengan transmisi manual untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berjiwa sporty. Penyegaran pun menjalar ke pilihan warna, yaitu Dark Grey Mica menggantikan warna Light Blue Mica yang terdapat pada versi sebelumnya. Semua ini semakin lengkap, setelah kini TRD Sportivo hadir dengan semua pilihan warna.

"Kami berupaya terus berinovasi baik dari segi produk maupun layanan. New Yaris diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mereka yang berjiwa muda," kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto, dalam peluncurkan Toyota New Yaris di Jakarta, Rabu 14 Maret 2012.

Seperti diketahui, Yaris berhasil menjadi pemimpin pasar di kelas compact 4x2 medium dengan market share sebesar 44 persen dengan penjualan Februari sebanyak 2.575 unit. Ini merupakan rekor penjualan tertinggi Toyota Yaris semenjak pertama kali diluncurkan 2006. (umi)

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024