Daftar Motor-motor Terbaik di Dunia (1)

Sedikitnya ada 15 motor yang dianggap terbaik dari berbagai merek.

Rabu, 14 Maret 2012, 06:02 Sandy Adam Mahaputra, Randi Aditya
BMW HP2 Sport
BMW HP2 Sport (Automotto.com)

VIVAnews - Ada empat kriteria yang harus dimiliki oleh sepeda motor agar bisa dimintai oleh pasar. Keempat kriteria itu adalah kuat, cepat, irit, dan memiliki desain yang menarik.

Dilansir Automotto, Selasa 13 Maret 2012, tak heran jika para produsen motor terus berlomba-lomba menciptakan sepeda motor dengan menggabungkan keempat kriteria tersebut.

Tak hanya ingin laku di pasaran, produsen motor di dunia ini juga berharap jika produk itu kelak menjadi alat tranportasi menakjubkan sepanjang masa.

Berikut daftar 15 motor terbaik di dunia versi Automotto:

1. BMW HP2 Sport

BMW menjadi salah satu produsen sepeda motor terbaik dunia, saat mendatangkan BMW HP2 sport tahun 2008 dengan kapasitas mesin 1.170 cc. Dengan mesin Boxer yang kuat, motor ini mampu menghembuskan tenaga 130 hp.

Motor ini dilengkapi fitur pengereman Anti-lock Brake System (ABS), mekanisme pengereman Brembo dan suspensi dari Ohlins. Bila ingin memiliki motor, silakan tebus dengan harga Rp240 juta.

2. Honda CRF450R

CRF450R pernah mendapatkan penghargaan 10 motor terbaik selama delapan tahun berturut-turut dari salah satu majalah di Amerika. Daya tahan, tenaga, dan handling yang baik menjadi kombinasi yang menyenangkan untuk motor ini.

Fitur lain yakni dengan mesin CDI yang ringan, tiga sistem pengapian, perawatan yang mudah, serta desain knalpot baru. Motor ini juga disuguhi fitur HPSD (Honda Progressive Steering Damper), yang menjadikan motor tetap stabil di segala medan.

3. Pitbull

Motor ini menggabungkan unsur tenaga dan ketangguhan. Pitbull pernah dianugerahi The Best Cruiser dengab mesin V-Twin pada tahun 2008. Pengemudi dapat merasakan berkendara yang lebih bergaya dengan motor ini.

4. Harley Davidson CVO Street Glide FLHXSE

Motor ini dibuat terbatas dengan mesin V-Twin sebagai sumber tenaganya. Harley CVO Street Glide FLHXSE juga dibalut pangecatan yang modern, aksen krom, dan ubahan yang mengedepankan gaya. Motor ini menjadi motor touring paling mengesankan milik Harley-Davidson.

5. Kawasaki Ninja 250R

Ninja 250R dijual sejak tahun 1986 sebagai motor entry level di kelas sport bike, yang berkompetisi langsung dengan Bajaj di India.

Tampilan yang agresif dan velg alloy dengan 6 palang menjadi daya pikat dari motor buatan Jepang ini. Mesinnya dibuat senyaman mungkin dengan perpindahan gigi yang halus.

6. Ducatti Streetfighter

Motor yang didesain Damien Bassett ini menghadirkan ekspektasi baik dari perusahaan. Meski sempat menuai kritik karena desainnya mirip dengan Ducati 1098 superbike.

Motor ini dibanderol mahal karena menggunakan velg yang terbuat dari alumunium, suspensi Ohlin yang nyaman berkat DDA dan DTC, serta fitur untuk menganalisa kondisi motor dan cara pengendalian yang tepat.

7. Yamaha YZF R1

Tampilan motor ini begitu menarik dengan model lampu yang 'menyipit'. YZF R1 menggabungkan unsur tenaga dan desain.

Dengan mesin yang bertenaga dan perpindahan gigi yang anti slip, serta teknologi untuk mengatur ruang pembakaran yang lebih sempurna, menjadikan daya tarik tersendiri dari motor berlambang garpu tala. Bersambung.... (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
sulislangit
22/03/2012
Yamaha YZF R1
Balas   • Laporkan
sopian hadi
14/03/2012
cbr 250 oke
Balas   • Laporkan
iyanshu
14/03/2012
Ducatti Streetfighter ngeri bangeetttt....
Balas   • Laporkan
300594
14/03/2012
wah, ane suka nih yang crf 450R ma pitbull
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com