Mobil Porsche Termahal di Dunia Rp40 Miliar

Porsche 917/30 Can-Am
Sumber :
  • Businessinsider

VIVAnews - Harga mobil terbaru terus menggalami kenaikan. Untuk bisa mendapatkan sebuah mobil berteknologi canggih konsumen harus rela merogok kocek sangat dalam.

Tetapi, apakah Anda masih mau mengeluarkan uang sebanyak Rp40 miliar untuk mobil keluaran lama?

Dilansir Businessinsider, Selasa 13 Maret 2012, seorang kolektor Porsche asal Amerika, Matthew Drendel, telah membeli mobil sport Porsche 917/30 Can-Am buatan tahun 1973 seharga US$4,4 juta atau sekitar Rp40 miliar.

Drendel membelinya pada sebuah acara pelelangan di Pulau Amelia, Amerika Serikat. Mobil tersebut merupakan mobil tercepat yang pernah dibuat Porsche.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Bayangkan saja, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 1.580 bhp, dengan kecepatan maksimum 420 km/jam. Hebatnya lagi, untuk mencapai kecepatan 100km/jam, mobil yang juga pernah dipakai dalam film "Le Mans" karya Steve McQuinn, hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 detik.

Beberapa orang menyebut Porsche 917/30 Can-Am sebagai mobil balap yang paling mematikan. Menurut Daily Mail, Porsche hanya menciptakan mobil ini sebanyak 4 unit. Dua dari empat mobil tersebut dimiliki oleh swasta.

Sedangkan dua mobil lainnya digunakan untuk balapan. Namun karena kecepatannya yang sangat fantastis, mobil itu terpaksa harus dipensiunkan.

Laporan: Wahyu Prasetyo, umi

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024