Rahasia di Balik Keiritan Vario Injeksi

Sejumlah pekerja sedang menyelesaikan pembuatan Honda Vario
Sumber :

VIVAnews - PT Astra Honda Motor meluncurkan skuter matik injeksi Vario Techno 125 Programme Fuel Injection (PGM-FI). Teknologi terbaru ini menggunakan sistem transmisi yang mampu mengurangi gesekan di mesin, sehingga lebih bertenaga dan irit bahan bakar.

Wakil Eksekutif Presiden Astra-Honda Motor Johanes Loman mengatakan, Vario Techno Injeksi mampu melesat dari 0-200 meter 12,8 detik, dengan kecepatan maksimum 96 km per jam.

Meski memiliki tenaga besar, Honda mengklaim Vario terbaru sangat irit bahan bakar. Konsumsi BBM hanya 52,1 km per liter. "Vario Injeksi juga memiliki emisi CO2 yang sangat rendah, yaitu 0,33 gram per km," kata Johanes.

Rahasia keiritan Vario Injeksi terletak pada mesin yang berteknologi Enhanced Smart Power (ESP). Selain itu, akselerasi v-matic berbahan alumunium yang ringan, sehingga irit bahan bakar.

Honda Vario Techno CBS dibanderol Rp15,9 juta, dan Vario Techno dibanderol Rp15,1 juta.

Gantikan yang Lama

BI Rate Naik Jadi 6,25 Persen, Begini Respons Dirut BRI

Johanes mengatakan, Vario Techno 125 PGM-FI akan didaulat sebagai pengganti Vario Techno lama yang masih menggunakan karburator. "Rencananya semua akan diganti injeksi," katanya.

Versi karburator, sejak diperkenalkan pertama kali pada Juni 2006, telah membukukan penjualan 3 juta unit. Sedangkan Vario terbaru ini dipatok bisa terjual 70 ribu unit per bulan.

Mengenai layanan purnajual, tak usah khawatir. Sebanyak 10.530 bengkel AHM telah bisa melayani perbaikan dan servis kendaraan injeksi. Jumlah bengkel ini akan terus bertambah di kemudian hari. (Laporan: Wahyu Prasetyo)

Pengacara Farhat Abbas.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Pengacara Farhat Abbas melaporkan pendeta Gilbert Lumoindong ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024