Gagal Uji Emisi, Jokowi Siapkan Strategi Baru

Memperbaiki kualitas gas buang adalah perkara mudah dan tidak sulit.

Jum'at, 2 Maret 2012, 11:25 Sandy Adam Mahaputra, Fajar Sodiq (Solo)
Mobil Esemka Diarak Ribuan Warga Solo
Mobil Esemka Diarak Ribuan Warga Solo (Fajar Sodiq/ VIVAnews, Solo)

VIVAnews - Walikota Solo Joko Widodo punya strategi khusus untuk bisa meloloskan mobil Esemka pada uji emisi selanjutnya. Jokowi begitu sapaan akrabnya mengaku telah menyiapkan supervisi agar mampu mengurangi emisi gas buang Esemka.

"Kita telah menyiapkan supervisi yang mendampingi khusus yang berkaitan dengan gas buang. Saya yakin, anak-anak mampu memperbaikinya," kata Jokowi di SMK Negeri 2 Surakarta, Jumat, 2 Maret 2012.

Lebih lanjut, Jokowi, mengaku kebanjiran tawaran dari para praktisi yang berniat membantu memperbaiki kualitas gas buang mobil Esemka. Selain dari Solo, para praktisi itu juga berasal dari berbagai kota lainnya, seperti Jakarta dan Yogyakarta.

"Mulai kemarin sore, banyak ahli yang mengajukan ke saya untuk ikut mendampingi. Hari ini mungkin akan melakukan pertemuan," ujar dia.

Kata mereka, memperbaiki kualitas gas buang adalah perkara mudah dan tidak sulit. Sehingga mereka mau mendampingi anak-anak untuk segera menyiapkan langkah perbaikan. "Masukan-masukan itu akan kita tampung semuanya,” kata Jokowi menambahkan.

Berdasarkan Surat Keputusan AJ.402/17/6/DJPD/2012 dari Dirjen Perhubungan Darat, Esemka dinyatakan belum lulus uji emisi dan diharapkan akan kembali untuk melakukan pengujian ulang.

"Uji emisi yang Kementerian Lingkungan Hidup menyebutkan jika ambang batas gas buang belum memenuhi persyaratan,  yakni kadar CO2 masih di atas 5 gram per kilometer," kata Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (hp).



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
komisitiga
10/03/2012
Untuk Orang Optimis tidak ada kata Gagal. gagal adalah sukses yang tertunda. maju terus Jokawi. Tuhan bersama Anda. Banyak doa dari anak negeri ini untuk kesuksesan Anda . GBU
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com