Tampang Mobil Murah Daihatsu untuk Indonesia

Gempuran mobil murah indonesia [galleri]
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Sinyal kehadiran mobil murah Daihatsu pada tahun ini semakin dekat. Untuk merealisasikannya PT Astra Daihatsu Motor membenamkan investasi Rp2,1 triliun untuk pembangunan pabrik di Karawang, Jawa Barat.

Pabrik itu nantinya akan meningkatkan kapasitas produksi Daihatsu dari 330 ribu unit menjadi 430 ribu unit per tahun. Di pabrik itu juga, Daihatsu akan memproduksi mobil low cost dan green car.

President Director PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman mengungkapkan perihal rencana perusahaan meluncurkan dua produk baru di tahun ini. Keduanya adalah low cost car, Daihatsu A-concept, dan Daihatsu F-concept.

"Sejauh ini masih survei ke daerah-daerah di Indonesia, terutama untuk F-concept. Setelah itu baru disurvei untuk A-concept," kata Sudirman.

Seperti diketahui, A-Concept pernah ditampilkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2011. A-Concept merupakan hasil karya putra-putri Indonesia dengan dukungan langsung teknologi dari Jepang. Sedangkan penggunakan huruf A pada mobil itu merupakan tanda awal dari dimulainya kehidupan baru masyarakat Indonesia.

Dilihat dari bentuk tubuhnya, mobil konsep ini tampak modern dengan lekuk tubuh bagian depan yang tegas dan bentuk mata pada head lamp yang terlihat melancip.

Sementara itu, di bagian samping mobil yang bermodel hatchback ini mengalir hingga ke buritan, sehingga tampak stylish. Bagian belakang merupakan yang paling menarik perhatian dengan lekuk tubuh dan bentuk rear lamp yang menawan.

Dari gambar yang ditampilkan, interior A-Concept dilengkapi layar monitor LCD di tengah, seperti umumnya mobil-mobil kelas atas saat ini. (umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024