10 Ferrari Paling Menawan Sepanjang Masa (1)

Ferrari 250 Testa Rossa 1957
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Ferrari dikenal sebagai mobil eksotis supermewah karya negeri Spaghetti, Italia. Supercar berlambang kuda jingrak ini juga memiliki kecepatan yang selalu bisa diandalkan.

Dilansir majalah Forbes, Kamis 1 Maret 2012, produsen yang bermarkas di Maranello, Italia, memiliki budaya serta ciri khas tersendiri dari setiap Ferrari yang dibuat. Mulai dari segi desain, performa, kekuatan.

Beberapa kejuaraan dunia pernah diikuti oleh tim Scuderia Ferrari, baik di ajang Formula One, Sport Car Racing, dan Daytona. Raihan prestasi yang ditorehkan di ajang balapan semakin melambungkan nama Ferrari.

Selain di ajang balap, Ferrari juga tampil memukau untuk digunakan sehari-hari. Berikut daftar 10 mobil Ferrari terkeren yang pernah dibuat versi majalah Forbes:

1. Ferrari 599 GTO

Ferrari 599 GTO Fiorano adalah salah satu mobil Ferrari paling indah dari semua varian yang pernah dibuat. Dengan garis tajam di bodinya membuat tampilan mobil sangat menarik. GTO dengan performa tinggi ini dibuat terbatas.

2. Ferrari 458

Ferrari 458 adalah model Ferrari yang menyeimbangkan unsur bergaya klasik dan tampilan futuristik, dengan siluet bodi yang memikat. Detail mobil ini dilengkapi dengan lampu depan Light Emitting Diode (LED), mesin dilapisi kaca, dan knalpot dengan model tiga lubang.

3. Ferrari 288 GTO (1984)

Meski hanya diproduksi 272 unit, mobil ini cukup terkenal dan menjadi incaran pecinta Ferrari. Hal ini disebabkan karena platform yang digunakan terinspirasi dari Ferrari 308 GTB. Ferrari 288 GTO hadir sebagai mobil yang dapat berjaya di era 80-an.

4. Ferrari F12 Berlinetta

Sulit untuk menilai Ferrari yang satu ini sebagai salah satu mobil paling menjanjikan dengan balutan bodi berbahan metal.

Ferrari F12 menggunakan garis tajam di bodinya, ditambah lagi fender yang terlihat 'berotot'. Mobil ini bahkan melebihi eksotisme Ferrari Dino dan Ferrari 250 TR.

5. Ferrari 250 TR (1957)

Mobil langka ini, dimiliki oleh salah satu fashion desainer asal Amerika, Ralph Lauren sebagai koleksi mobil bersejarah. Ralph menilai mobil ini lebih baik dibanding Ferrari Testa Rossa.

Sebab, 250 TR telah memenangi kejuaraan di LeMans, Perancis pada tahun 1958, 1960 dan 1961. Ferrari 250 TR, dibeli oleh Ralph Lauren tahun lalu dengan banderol mencapai Rp149,2 miliar, sebuah rekor dunia untuk mobil yang dijual melalui lelang.

Religion Ministry Sets the 2024 Eid al-Fitr on April 10

Bersambung...

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melaporkan semua kejadian bencana di sejumlah kabupaten dan kota di provinsi itu kepada Presiden Joko Widodo melalui surat resmi.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024