Lima Teknologi Mobil yang Bakal Populer

Ilustrasi mengendarai mobil.
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAnews - Fitur-fitur dengan teknologi canggih menjadi satu kewajiban yang harus dimiliki setiap mobil baru saat ini. Adanya aplikasi ini akan menjadi nilai lebih untuk memikat konsumen.

Dilansir USA Today, Senin 28 Februari 2012, John Kispert, CEO Spansion, perusahaan yang bergerak di sistem komputer kendaraan mengatakan ada 5 teknologi yang akan menjadi populer dalam beberapa waktu ke depan.

Pertama, Glass Cockpit, fitur ini akan populer di masa depan, karena adanya kecenderungan era digital. Ke depannya dashboard mobil akan menjadi lebih interaktif seperti kokpit pesawat komersial generasi terkini.

Kedua, Driver Assistance, fitur ini mengandalakan radar dan sensor yang mampu memprediksi kejadian di jalanan.

Ketiga, Gesture and Voice Recognition, teknologi ini terbilang sangat canggih. Karena tidak lagi mengandalkan kunci ketika menghidupkan mobil. Cukup dengan suara pemiliknya, secara otomatis mobil akan bisa dijalankan.

Teknologi ini sudah digunakan General Motors, dengan menggunakan sensor yang mampu membaca tangan dan suara pemiliknya.

Keempat, Better Engine Control, fitur ini dapat menyesuaikan kebiasaan mengemudi dengan kondisi lalu lintas yang ada. Sehingga mobil bisa tahu kekuatan sebesar apa yang dibutuhkan pada situasi tertentu.

Terakhir, Black Boxes, tingginya kecelakaan yang melibatkan mobil memaksa produsen mobil untuk menyematkan kotak hitam di dalam kendaraan.

Kota hitam atau perekam data dinilai mampu mengetahui penyebab dari kecelakaan. Apakah itu kesalahan kendaraan atau kesalahan manusia.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024