Tabrakan, Ferrari Bisa Ringsek Seperti Ini

Ferrari Testarossa mengalami kecelakaan di New Jersey, Amerika Serikat
Sumber :
  • wreckedexotics.com

VIVAnews - Ferrari Testarossa menambah daftar supercar yang mengalami kecelakaan cukup tragis. Supercar berdesain eksotis ini ringsek ketika tabrakan di New Jersey, Amerika Serikat.

Dilaporkan Inautonews, Selasa 20 Februari 2012, Ferrari Testarossa yang ditumpangi dua orang ini menabrak mobil dari arah berlawanan. Beruntung pengemudi dan penumpang yang tidak disebutkan namanya itu lolos dari maut.

Meski mereka harus dilarikan dengan helikopter menuju rumah sakit, karena mengalami luka cukup serius dan perlu dilakukan operasi.

Dari keterangan sementara kepolisian setempat, mobil ini hilang kendali ketika dipacu dengan kecepatan cukup tinggi, dan menabrak sebuah mobil yang tidak disebutkan jenisnya, dari arah yang berlawanan.

Sekedar diketahui, Ferrari Testarossa memiliki tenaga 390 hp pada 6.300 rpm dan torsi puncak 490 Nm pada 4.500 rpm. Mobil ini juga memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum hingga 290 km/jam.

Ferrari Testarossa merupakan mobil dengan mid-engine yang diproduksi di tahun 1984 hingga 1996, sebelum namanya berganti menjadi Berlinetta Boxer dan terakhir menjadi Ferrari 550 Maranello. Model ini hadir dengan dua pintu, dengan mesin V12 di bagian belakang (mid-engine), berpenggerak roda belakang, serta 5-percepatan bertransmisi manual. (sj)

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!
Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024