VIDEO: Motor Suzuki Bermesin Pesawat Jet

Suzuki Hayabusa bermesin pesawat jet tempur
Sumber :
  • Automotto.com

VIVAnews - Seorang profesor asal Orlando, Florida, Amerika Serikat, memodifikasi sepeda motor Suzuki Hayabusa miliknya menggunakan mesin jet pesawat tempur.

Dilaporkan Automotto dan Caradvice, Selasa 21 Februari 2012, pria yang memiliki nama lengkap Tony Pandolfo, 54 tahun, ini menggunakan mesin AlliedSignal jet fuel starter (JFS), yang biasanya digunakan pada pesawat tempur F14 lama milik Angkatan Udara AS.

Adapun untuk bahan bakarnya, motor ini menggunakan K2 Kerosene yang biasa dipakai pesawat jet. Dengan menggunakan mesin jet, torsi sepeda motor ini menjadi meningkat hingga 406,28 Nm.

Tentunya ini angka torsi yang cukup besar, dan biasanya ditemukan pada sebuah mobil sport. Motor dengan bobot bersih 181,4 kg memiliki kapasitas tangki bahan bakar 18,9 liter, dan konsumsi bahan bakar 2,1 liter/km.

Untuk menunjang kecepatannya, motor ini juga dilengkapi dengan rem cakram ganda (dua kaliper untuk belakang).

"Sepeda motor bertenaga jet adalah impian saya. Suaranya mirip pesawat terbang, bisa dikendarai siapa saja, tenaganya juga tidak perlu besar," kata Pandoflo.

Menurut Pandoflo, sepeda motor kreasinya ini menggunakan transmisi otomatis dan sengat mudah untuk dikendarai. "Anda akan merasa menunggangi sebuah rudal," ujar dia menambahkan.

Jika tertarik untuk memiliki Suzuki Hayabusa bermesin jet ini, Pandoflo melepas dengan harga US$60 ribu atau sekitar Rp542 juta. Lihat videonya di sini.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?
Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024