10 Mobil Keluarga yang Paling Banyak Diburu

Ford Focus 2008
Sumber :
  • http://www.thetorquereport.com

VIVAnews - Tipe mobil sedan besar dahulu masih menjadi pilihan utama setiap keluarga yang ingin memiliki mobil. Selain berkapasitas cukup besar, mobil ini dinilai tangguh untuk digunakan dalam jarak jauh.

Di era 1980, ciri mobil keluarga melekat pada dua mobil keluarga yakni sedan besar Ford Costina. Tapi belakangan, popularitas mobil sedan semakin tergusur oleh mobil hatchback dan citycar.

Dilansir harian Daily Mail, Kamis 16 Februari 2012, kepopuleran mobil sedan telah tergantikan oleh mobil-mobil yang lebih kecil, seperti Volkswagen Golf atau Peugeot 207 atau sebaliknya, kendaraan lain yang lebih baik dalam menampung keluarga

"Tiga puluh tahun lalu sedan besar dan mobil kecil saling berdampingan mengisi garasi di setiap rumah yang berkeluarga. Tapi sekarang Anda akan sering melihat dua VW Golf, Sport Utility Vehicle (SUV) atau mobil berpenggerak empat roda lainnya berteknologi hybrid seperti Nissan Qashai dan Suzuki Grand Vitara di setiap garasi rumah," kata Heather Smith, Direktur Asuransi Mobil Aviva.

Menurutnya, saat ini kehidupan keluarga berubah menjadi lebih sibuk dan kompleks. Sehingga lebih banyak membutuhkan mobil yang irit, ramah lingkungan, dan berbodi ramping.

Berikut daftar 10 mobil keluarga terpopuler di Inggris:

1. Ford Fiesta

Mobil dengan fitur voice command ini, menjadi populer berkat adanya teknologi yang melimpah dan tampilan yang dinamis.

2. Vauxhall Astra

Mobil hatchback asal Inggris ini, menjadi salah satu mobil favorit keluarga di Eropa.

3. Ford Focus

Focus menjadi mobil sedan premium milik Ford dengan tenaga yang mumpuni.

4. Vauxhall Corsa

Mobil kecil menjadi salah satu mobil favorit para ibu yang berkeluarga, dan Vauxhall Corsa menjadi salah satu mobil favorit pilihan keluarga di Eropa.

5. VW Golf

Mobil yang pertama kali dikeluarkan pada 1974 ini, menjelma menjadi mobil kecil dengan mesin Turbocharged Direct Injection Diesel.

6. VW Polo

Mobil buatan Jerman ini memiliki 'aura' tersendiri untuk konsumen yang sudah berkeluarga. Di Inggris, mobil kecil ini menjadi favorit untuk digunakan oleh keluarga.

7. Peugeot 207

Peugeot 207 digunakan di Inggris sebagai mobil harian dan juga bisa digunakan untuk bergaya. Wajah 207, yang semula tampil layaknya hatchback biasa, dapat difungsikan sebagai covertible.

8. BMW Seri 3

Sang 'kaisar' dari Jerman ini, memiliki tempat di hati keluarga di Inggris sebagai mobil favorit. Jajaran seri 3 BMW dinilai sesuai sebagai tunggangan keluarga.

9. Mini Cooper

Mobil mungil ini begitu melekat di warga Inggris, bahkan menjadi daftar mobil favorit di tanah Britania. Terlebih, mobil ini pernah digunakan dalam film Mr Bean.

10. Nissan Qasqhai
Dengan bodi yang besar, mobil ini mampu mengakomodir penumpang dan barang bawaan yang cukup banyak. Mobil pabrikan Jepang ini juga dilengkapi dengan fitur canggih.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024
Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024