Generasi Pamungkas Mazda RX-8, Apa Hebatnya

Mazda membanderol RX-8 Spirit R dengan harga Rp682 juta on the road DKI Jakarta.

Rabu, 15 Februari 2012, 14:48 Sandy Adam Mahaputra, Randi Aditya
Mazda RX-8 Spirit R
Mazda RX-8 Spirit R (VIVAnews/Randi Aditya)

VIVAnews - Mazda Motor Indonesia meluncurkan mobil sport terbarunya, Mazda RX-8 Spirit R di Central Park, Jakarta 15 Februari 2012. Mobil ini merupakan generasi terakhir dalam keluarga RX.

Mazda RX-8 Spirit R dibangun dengan beberapa keunggulanan baru, salah satu keistimewaan yang ditawarkan adalah Rotary Engine.

"Untuk mengabadikan spirit endurance dari Mazda RX-8 yang akan segera berakhir masa produksinya, kami secara khusus menghadirkan Mazda RX-8 Spirit R di Indonesia," kata Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

Mesin rotary dan Mazda RX-8 adalah terobosan teknologi yang telah menempatkan Mazda di posisi terdepan dalam hal inovasi. "Karena itu pengembangan dari mesin rotary masih akan terus dilakukan," ujar Okue.

Mazda RX-8 bukan merupakan barang baru di tanah air, meski baru diluncurkan secara resmi oleh pihak Mazda pada hari ini, namun sebelumnya Mazda RX-8 telah hadir ke Indonesia melalui importir-importir umum.

RX-8 Spirit R memiliki lampu depan, lampu kabut, dan lampu kombinasi di belakang dengan lapisan hitam agar terlihat lebih garang. Untuk fitur keselamatan disematkan airbag SRS front side.

Mobil sport ini memiliki mesin Renesis rotary engine, 2 rotor berkapasitas 1.3 liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 211 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 211 Nm pada 5.500 rpm.

Mazda menargetkan edisi spesial Mazda RX-8 Spirit R bisa terjual sebanyak 5 unit setiap bulannya. Mazda membanderol RX-8 Spirit R dengan harga Rp682 juta on the road DKI Jakarta. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com