FOTO: Mobil-mobil Masa Depan Milik Mazda

Mobil masa depan milik Mazda
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Mazda mungkin masih menjadi perusahaan mobil yang relatif kecil di dunia. Namun, mereka memiliki rencana besar untuk menciptakan mobil-mobil masa depan.

Desainer Mazda memang sangat fokus untuk membuat mobil masa depan yang irit dan ramah lingkungan. Mungkin sebagian dari pecinta otomotif, penasaran apa saja mobil-mobil masa depan rancangan Mazda.

Setelah tidak lagi menjalani kerjasama dengan Ford, Mazda kita lebih bebas melakukan inovasi untuk menciptakan mobil yang elegan dan futuristik.

Dimulai dari Mazda MX-0. Mobil konsep listrik ultra ringan ini memiliki bobot hanya 453 kg. Desainnya dibuaat untuk ajang L.A Auto Show Design Challenge 2011 di Amerika, dengan menggunakan basis dari MX-5.

Meski terlihat kecil, untuk kapasitas kursi penumpang sama dengan daya angkut MX-5, yakni empat kursi atau dua baris.

Tak kalah elegan, mobil konsep lainnya, Mazda konsep Kiyora. Desain futuristik Kiyora ditunjukkan dengan pintu transparan. Mobil ini telah mengusung teknologi fitur hemat bahan bakar.

Di balik kap mesinnya, tertanam mesin berkapasitas mesin 1.3 liter, direct injection dengan konsumsi 32 km/liter. Sementara sistem transmisi otomatis terbarunya, yaitu ‘Mazda SKY Drive’ yang dinyatakan berefisiensi tinggi.

Terakhir adalah Mazda Kazami. Mobil kompak Crossover Utility Vehicle (CUV) ini hadir dengan model dua pintu (coupe). Desainnya memang sangat aerodinamis sesuai dengan namanya yang diberikan Kazami yang artinya membelah angin.

Berikut foto-foto mobil masa depan Mazda yang diambil dari Carbuzz:

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024