Mobil dengan Biaya Asuransi Termurah (2)

Kia Sportage
Sumber :
  • Forbes

VIVAnews - Mobil jenis minivan, crossover SUV (Sport Utility Vehicle), serta truk pick up memang dikenal tangguh dan mampu menampung jumlah penumpang yang cukup banyak.

Tidak hanya itu, mobil jenis ini juga memiliki keuntungan lainnya. Yakni memiliki biaya asuransi yang cukup kecil dibandingkan jenis mobil lainnya.

Menurut survei dari Insure.com, mobil jenis adalah kendaraan paling menjanjikan untuk diasuransikan di tahun 2012 (harga tak dapat disebutkan), jika dibandingkan mobil premium sports coupe dan atau sedan premium.

Survei itu mengungkapkan, mobil jenis ini memiliki kekuatan yang cukup tinggi ketika terjadi tabrakan, sehingga meminimalisir cedera bagi pengemudi dan penumpangnya.

"Minivan selalu memiliki kekuatan yang membuktikan bahwa mereka berada di peringkat paling murah untuk biaya asuransi. Mobil ini terbukti aman, dan ekonomis. Begitu juga untuk truk pick up," kata Amy Danise, Direktur Editorial dari Insure.com seperti dilansir majalah Forbes, Jumat 10 Januari 2012.

Berikut daftarnya mobil dengan biaya asuransi terendah versi Forbes: 1-7 bisa Anda klik di sini.

8. Dodge Journey SXT

Produk Dodge tampaknya ingin memberikan yang terbaik kepada konsumennya dengan rata-rata klaim asuransi per tahun sebesar US$ 1.143 atau sekitar Rp10,3 juta.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

9. Honda Odyysey LX

Produk buatan Jepang ini, memiliki klaim asuransi per tahun yang terjangkau senilai US$ 1.146 atau sekitar Rp10,3 juta.

10. Kia Sportage

Mobil lansiran Korea ini, disinyalir bernilai kompetitif untuk asuransi tahunan. Insure.com memperoleh angka US$1.151 atau sekitar Rp10,3 juta.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

11. Hyundai Santa Fe GLS

Hyundai Santa Fe menjadi salah satu mobil yang tergolong murah untuk asuransi tahunannya sebesar US$1.152  atau sekitar Rp10,3 juta.

12. Jeep Wrangler Unlimited Sport

Jeep dengan bodi eksotis ini memiliki premi asuransi tahunan senilai US$1.154 atau sekitar Rp10,4 juta.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

13. Nissan Frontier S

Mobil lansiran negeri Sakura ini, terbilang hemat untuk klaim asuransi tahunan, Insure.com mendapatkan angka US$1.162 atau sekitar Rp10,4 juta.

14. Hyundai Tucson GL

Tucson GL tak mau ketinggalan dengan biaya asuransi per tahun sebesar US$ 1.166 atau sekitar Rp10,5 juta.

15. GMC Canyon

GMC Canyon mendapat nilai asuransi sebesar US$ 1.167 atau sekitar Rp10,5 juta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya