Mobil dengan Biaya Asuransi Termurah (1)

Ford Escape XLS
Sumber :
  • Forbes

VIVAnews - Mobil jenis minivan, croosover SUV (Sport Utility Vehicle), serta truk pick up memang dikenal tangguh dan mampu menampung jumlah penumpang yang cukup banyak.

Tidak hanya itu, mobil jenis ini juga memiliki keuntungan lain. Yakni memiliki biaya asuransi yang cukup kecil dibandingkan jenis mobil lain.

Menurut survei dari Insure.com, mobil jenis adalah kendaraan paling menjanjikan untuk diasuransikan di tahun 2012 (harga tak dapat disebutkan), jika dibandingkan mobil premium sports coupe dan atau sedan premium.

Survei itu mengungkapkan, mobil jenis ini memiliki kekuatan yang cukup tinggi ketika terjadi tabrakan, sehingga meminimalisir cedera bagi pengemudi dan penumpangnya.

"Minivan selalu memiliki kekuatan yang membuktikan bahwa mereka berada di peringkat paling murah untuk biaya asuransi. Mobil ini terbukti aman, dan ekonomis. Begitu juga untuk truk pick up," kata Amy Danise, Direktur editorial dari Insure.com seperti dilansir majalah Forbes, Jumat 10 Januari 2012.

Berikut daftarnya mobil dengan biaya asuransi terendah versi Forbes:

1. Toyota Sienna

Dari data yang didapat dari Insure.com, Toyota Sienna LE adalah mobil di Amerika dengan asuransi termurah dengan harga sekitar US$1.111 atau Rp10 juta per tahun.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

2. Jeep Patriot Sport

Asuransi Jeep dengan model premium ini, disinyalir oleh Insure.com sebesar US$1.116 atau sekitar Rp10 juta per tahun.

3. Jeep Compass Sport

Menurut rata-rata per tahun untuk premi dari Insure.com senilai US$1.118 atau sekitar Rp10 juta.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

4. GMC Sierra 1500 Regular Cab

Produk Amerika yang dibawahi oleh General Motors, memiliki asuransi sebesar US$1.121 atau sekitar Rp10 juta per tahunnya.

5. Cherolet Silverado 1500 Regular Cab

Pabrikan mobil yang terkenal dengan logo 'bowtie' ini, disinyalir Insure.com memiliki asuransi US$1.125 atau sekitar Rp10,1 juta per tahun.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

6. Dodge Grand Caravan SXT

Mobil yang tergabung dalam Chrysler Group LLC ini, memiliki banderol asuransi per tahun cukup terjangkau yakni US$1.143 atau sekitar Rp10,3 juta.

7. Ford Escape XLS

Mobil Amerika ini diklaim memiliki premi asuransi sebesar US$1.137 atau Rp10,2 juta per tahun.
Bersambung...

 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024