VIDEO: Jazz Killer Milik Nissan, Apa Hebatnya

Mobil hatchback Nissan
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Produsen mobil asal Jepang, Nissan, terus melengkapi line up produknya di pasar otomotif dunia. Setelah sukses dengan mini SUV (Sport Utility Vehicle), Nissan Juke, kini mereka menyiapkan jagoan baru di kelas hatchback.

Mobil yang diberinama Nissan Invitation Concept ini akan memulai debutnya di ajang Jenewa Motor Show 2012. Dari segi desain, mobil ini didominasi oleh garis karakter yang khas, dikenal secara internal sebagai Squash Line.

Selain desainnya yang aerodinamis, mobil ini diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar dan emisi yang baik. Nissan membidik target emisi ultra-rendah di bawah 100g/km CO2.

Adapun untuk mesin yang akan digunakan adalah mesin bensin dengan kapasitas 1.4 and 1.6 liter dan mesin diesel 1.5 liter. Mobil ini juga memiliki fitur canggih, yakni sistem Around View Monitor (AVM) untuk membantu saat parkir. Kemudian fitur Nissan Safety Shield Technologies, untuk membaca aktivitas di sekitar kendaraan.

"Nama Invitation telah kami berikan untuk mobil konsep ini. Mobil ini dirancang dengan desain eksterior yang sensual dan ruang interior yang nyaman," kata Deputi General Manager Divisi Strategi Produk dan Divisi Produk Perencanaan Nissan, Francois Bancon, seperti dilansir Autoevolution, Selasa 7 Februari 2012.

Jika mobil ini masuk pasar hatchback Indonesia, maka akan menjadi pesaing terbaru dari Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Mazda2. Lihat videonya di sini.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024