Supercar Irit Bahan Bakar dari Honda

Honda Acura NSX Concept
Sumber :
  • Honda

VIVAnews - Honda Motor Co. Ltd., resmi memperkenalkan ACURA NSX pada ajang North America International Auto Show 2012 yang berlangsung di kota Detroit, Michigan, Amerika Serikat, akhir Januari. ACURA NSX Concept merupakan bentuk konsep dari mobil supercar legendaris Honda yang pernah jaya di era dekade 1990an.

"Ini merupakan kelanjutan dari komitmen Honda untuk membangkitkan kembali salah satu mobil legendaris yang terakhir kali diproduksi pada 2005," kata President & CEO Honda Motor Co., Ltd, Takanobu Ito  dalam pernyataan resmi Honda, Selasa 7 Februari.

ACURA NSX Concept nantinya tidak hanya berkonsep supercar saja, namun memperhatikan faktor efisiensi bahan bakar dan juga faktor ramah lingkungan.

Generasi ini nantinya akan mengadopsi mesin sport-hybrid dengan teknologi terbaru yaitu Electric-Super Handling-All Wheel Drive V-6 dengan tujuh percepatan. Mesin ini berbeda dari pendahulunya yang menggunakan teknologi mesin Mid-Engine V-10. Honda mulai mengembangkan teknologi terbarunya di Pusat R & D Honda America di kota Ohio.

ACURA NSX generasi terbaru memiliki panjang 4,330 mm, lebar 1,895 mm, tinggi 1,180 mm, serta jarak sumbu 2,575. Untuk materialnya, ACURA NSX menggunakan bahan dasar alumunnium dan juga carbonfibre reinforced plastic sehingga bobotnya menjadi ringan dan membuat performa mobil menjadi lebih baik dari segi aerodinamika dibandingkan pendahulunya. Terdapat pula teknologi Electric Power Steering untuk menghasilkan performa pengereman yang lebih baik.

Untuk bentuknya terlihat sangat futuristik mulai dari eksterior maupun interior. Headlight dilengkapi dengan lampu Light Emiting Diode yang berbentuk sipit di bagian depan, sementara di bagian belakang terdapat sayap belakang tipis yang menjadi pembeda dengan pendahulunya.

Hingga saat ini, Honda sedang menyempurnakan model ACURA NSX generasi ini, dan mereka akan menyiapkan model produksi massal dalam kurun waktu 12- 18 bulan ke depan. (eh)

Konflik Iran Vs Israel, Harga BBM Subsidi Naik?
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Meski Diblacklist, Bobby Nasution Tetap Ingin Ambil Formulir Pilgub Sumut dari PDIP

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya telah membuka pendaftaran untuk Pilkada 2024. Semua pihak boleh mendaftar kecuali Bobby Nasution.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024