VIDEO: Apa Saja Kehebatan Skuter Anti Macet

Skuter Boxx
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews - Beberapa kota besar di dunia terus dihadapi dengan persoalan kemacetan lalu lintas. Tingginya laju pertumbuhan kendaraan semakin tidak sebanding dengan perluasan jalan.

Tentunya dengan kondisi seperti itu, diperlukan kendaraan yang berdesain ramping serta mungil, agar mampu menerobos kemacetan. Boxx Corp, perusahaan berbasis di Oregon, Amerika Serikat, akhir pekan lalu telah menawarkan sebuah skuter listrik dengan bentuk unik serta ramping.

Skuter listrik ini memiliki dimensi panjang sekitar satu meter. Desainnya memang dibuat menyerupai sebuah koper dengan pegangan di depan dan belakang, tetapi dapat menampung hingga 136 kg penumpang. Dan memiliki kecepatan maksimal 56 km/jam.

Skuter unik ini memiliki sistem all-wheel drive, traksi ABS, drive by wire dan dua kargo untuk penyimpanan. Dalam keadaan baterai terisi penuh, Boxx mampu menjelajah sejauh 129 km.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Skuter Boxx telah dipamerkan ajang Portland International Auto Show, pekan lalu. Rencananya skuter yang dibanderol US$4.000 atau sekitar Rp35 juta, akan mulai diproduksi tahun 2014.

Namun, Boxx telah membuka pemesanan melalui online untuk pasar AS. Ada tambahan harga US$500 atau sekitar RP4,4 juta, bila konsumen ingin memakai baterai tambahan berdaya tahan lebih tinggi Core2.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Terdapat 10 warna pada desain utama Boxx, di antaranya putih, kelabu, merah, kuning, dan hijau. (Sumber: Gizmag) Lihat videonya di sini.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024