Dua Motor Terbaru Suzuki, Apa Hebatnya?

Suzuki Hayate
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Tak mau kalah dengan Yamaha, produsen motor asal Jepang lainnya, Suzuki, juga meluncurkan dua varian motor terbarunya. Kedua varian yang dirilis di pasar motor India, adalah Suzuki Hayate dan skutik Swish 125 cc.

Dilaporkan Motorbeam, Selasa 24 Januari 2012, kedua varian motor ini memiliki segmen yang berbeda. Suzuki Hayate untuk segmen motor sport, sedangkan Swish 125 cc untuk segmen skutik. 

Suzuki Hayate dibekali mesin berkapasitas 110 cc. Motor berbobot 112 kg ini memang diperuntukan untuk motor perkotaan, dan menyasar masyarakat menengah ke bawah di India.

Untuk menekan biaya, sistem pengereman pada Hayate sengaja dibuat standar. Dengan mengadopsi sistem pengereman tromol di depan dan belakangnya. Motor ini nantinya akan menjadi pesaing kuat Honda Dream Yuga.

Adapun untuk segmen skutik, Suzuki mengandalkan Swish 125 cc. Motor matik ini mengendong mesin dengan kapasitas 125cc, satu silinder, 4-stroke engine dan gearbox matik CVT. Mesin tersebut dapat melontarkan tenaga 8.58 hp pada putaran mesin 7.000 RPM dan torsi 9.8 Nm pada putaran 5.000 RPM.

Suspensi depannya telah menggunakan telescopic. Joknya juga sengaja dibuat lebih lebar dari varian matik Suzuki lainnya. Rencananya kedua motor tersebut akan mulai diniagakan di India, pada bulan Maret mendatang. (umi)

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024