Daftar Mobil Paling Aman di Awal 2012 (2)

Volvo XC60 R-Design
Sumber :
  • Volvo

VIVAnews - Faktor keselamatan dan keamanan menjadi syarat terpenting bagi setiap konsumen ketika memilih sebuah kendaraan. Mereka pada umumnya juga memprioritaskan faktor lain, seperti kualitas yang baik, nilai kendaraan dan performanya.

Bahkan, berdasarkan hasil survei laporan konsumen, 65 persen responden mengatakan keselamatan adalah prioritas utama ketika membeli. Survei itu juga menyebutkan mayoritas 74 persen responden wanita paling selektif untuk membeli kendaraan pribadi.

Fitur keselamatan memang menjadi modal utama para produsen mobil untuk bisa memikat konsumen. Tak jarang dari mereka juga terus berlomba-lomba menciptakan mobil dengan fitur keselamatan dan keamanan super canggih.

Menurut catatan Transportasi dari US Department, kecelakaan pada periode 2010 menyebabkan 32.885 korban tewas. Angka tersebut turun 2,9 persen sejak 2009 silam karena bertambahnya fitur keselamatan.

Belum lama ini, majalah Forbes merilis daftar 10 mobil yang memiliki tingkat keselamatan dan keamanan tertinggi di awal tahun 2012. Berikut daftarnya: [1-5 bisa Anda klik di sini.]

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

6. Mercedes-Benz M-Class

M-Class 2012 memberikan nuansa ekstrior, interior, chassis, dan daya mekanis terbaru. SUV milik Mercedes ini juga menawarkan teknologi keselamatan terbaru. Mulai dari pemantau area blind spot, peringatan menghindari benturan dan keberangkatan. Attention Assist menjadi fitur andalan saat pengemudi kelelahan dan mengantuk.

7. Volvo S60

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Volvo memang dikenal sebagai produsen mobil yang mengutamakan fitur keselamatan, seperti adaptive headlamp, pantauan area blind spot, perlindungan pejalan kaki dengan berkurangnya kecepatan, dan peringatan menghindari kecelakaan. Mobil jenis sedan ini juga dilengkapi sistem kontrol yang dapat mendeteksi kelelahan pengemudi dan memberikan peringatan. Terdapat juga kamera di bagian depan untuk membantu visibilitas pengemudi.

8. Volvo S80

Sedan terpanjang di jajaran Volvo ini menyajikan fitur menghindari kecelakaan dengan sistem keselamatan aktif seperti adaptive headlamp, pemantauan area blind spot, perlindungan pejalan kaki. Tak ketinggalan, fitur peringatan pengemudi yang mengantuk dan memperingatkan pengemudi untuk beristirahat.

9. Volvo XC60

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Mobil SUV crossover berkapasitas lima penumpang ini, menawarkan segudang sistem keselamatan canggih, yakni adaptive headlamp, pantauan di area blind spot, peringatan kecepatan untuk perlindungan terhadap pejalan kaki, serta sistem deteksi pengemudi saat kelelahan.

Laporan: Randi Aditya

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024