Yamaha Buka Sekolah Mekanik Gratis

Bengkel Yamaha
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Dedikasi Yamaha Indonesia terhadap dunia pendidikan diwujudkan melalui Yamaha Engineering School (YES). Sekolah mekanik Yamaha itu dibuka khusus untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tanpa dipungut biaya.         

Sekolah gratis ini sangat membantu mereka yang datang dari kalangan tidak mampu. Bahkan, lulusan YES terdahulu sudah terbukti berhasil mendapatkan pekerjaan memadai. "Bahkan ada yang bergabung menjadi karyawan PT YMKI (Yamaha Motor Kencana Indonesia), membuka bengkel resmi Yamaha yang cukup besar dan ijazah YES turut membantu memeroleh pekerjaan," kata Education Department Manager Yamaha Indonesia, Riswandi, dalam keterangan persnya, Kamis 19 Januari 2012.

Tahun ini pendaftaran angkatan ke-34 yang dibuka sejak 1 Agustus hingga 16 Agustus. Mulai belajar tanggal 5 September hingga akhir Desember. Tiap angkatan terdiri dari 36 peserta. Mereka dididik dengan konsep pembelajaran teori dan praktek selama 3 bulan. satu bulan plus satu minggu magang di bengkel-bengkel Yamaha dan dua minggu mempelajari materi vendor dan melakukan kunjungan pabrik.

Tahun ini persyaratan pendaftaran ditambah dengan menyertakan fotokopi raport kelas 1 sampai 3 SMK. Di luar itu syarat-syaratnya tidak berubah, yaitu fotokopi KTP, SIM C, ijazah, SKKB, pas foto dan meterai. Usia peserta yang memenuhi syarat adalah lulusan SMK dalam tiga tahun terakhir dihitung dari tahun pendaftaran dibuka.

Pendaftaran Yamaha Engineering School (YES) dibuka dua kali. Pertama di akhir Februari lalu dan kedua di bulan ini. Pembukaan bulan ini serentak dilakukan di 11 Yamaha Motor Engineering Training Center yaitu di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Pontianak, Makassar dan Bali.

YES hadir di Indonesia sejak 1990 di bawah perizinan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Lalu setahun kemudian berganti di bawah perizinan Departemen Tenaga Kerja dengan nama Yamaha Motor Engineering Training Center.

Dalam program YES terkandung nilai entrepreneur dan CSR (Corporate Social Responsibility). Program CSR diakui sebagai yang terbaik di tingkat dunia melalui penghargaan Presiden Award di Jepang pada 2006. Klik disini untuk mengetahui lokasi pendaftaran YES.

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan
Yamaha Neo

Yamaha Meluncurkan Motor Listrik yang Canggih

Yamaha meluncurkan motor listrik sebagai motor masa depan bernama Yamaha Neo, yang nantinya sebagai penunjang kebutuhan mobilitas.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022